Tahun Baru, Trafik Layanan Data dan SMS Telkomsel Meningkat

Tampilan video streaming di handphone menggunakan layanan Telkomsel 4G LTE.

Tampilan video streaming di handphone menggunakan layanan Telkomsel 4G LTE.

Denpasar (Global FM Lombok) – Telkomsel sukses mengawal dan melayani kebutuhan komunikasi pelanggan selama  malam pergantian tahun baru 2015/2016 hingga awal tahun 2016. Seperti yang telah diperkirakan sebelumnya, trafik layanan data dan SMS mengalami kenaikan paling tinggi secara regional dibandingkan hari normal di tahun 2015.

Data: Layanan data mencatat kenaikan sebesar 12,04% secara Regional BalNus menjadi sekitar 113,36 TeraByte, dibandingkan hari normal di tahun 2015. SMS: Layanan SMS mencatat kenaikan lebih dari 30,20% menjadi 52,80 juta SMS, dibandingkan hari normal di tahun 2015. Suara: Layanan suara mencatat kenaikan sebesar 7,95% menjadi 1,7 juta menit, dibandingkan hari normal di tahun 2015.

GM ICT Operation Regional Bali Nusra, Danny A Triawan memaparkankan, “Kami bersyukur malam pergantian tahun dapat dilalui dengan baik meskipun terjadi lonjakan trafik komunikasi yang cukup tinggi pada jaringan kami secara regional. Bagi kami kenyamanan pelanggan dalam berkomunikasi di momen-momen spesial seperti tahun baru sangatlah penting. Maka dari itu sejak awal tim kami telah melakukan persiapan yang matang, agar kualitas terbaik dalam berkomunikasi dan dalam memanfaatkan layanan data tetap terjaga dan dapat selalu dinikmati oleh pelanggan.”

Sebelumnya Telkomsel telah melakukan sejumlah peningkatan kapasitas dan kualitas jaringan di seluruh wilayah Regional Bali Nusra. Pengawalan jaringan dilakukan Telkomsel khususnya terhadap 36 titik keramaian utama atau disebut dengan PoI (Point of Interest) yang tersebar di berbagai lokasi di wilayah Bali hingga Nusa Tenggara. Selain didukung lebih dari 4847 BTS, Telkomsel juga mengerahkan sebanyak 4 Compact Mobile BTS (COMBAT) di lokasi-lokasi wisata yang menjadi pusat keramaian pelanggan pada masa pergantian tahun baru.

Dari sisi layanan Telkomsel Regional Bali Nusra juga menyiagakan 41 Armada Mobile GraPARI,  menjamin ketersediaan produk melalui 758 modern channel siaga dan  170 outlet siaga, serta didukung pula oleh 2 GraPARI Siaga.(ris)

 

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply