Ratusan Ton Sampah Dibuang Dekat Taman Wisata, PKL Rugi

Sampah yang dibuang ke Taman Loang Baloq

Sampah yang dibuang ke Taman Loang Baloq

Mataram (Global FM Lombok)- Pembuangan sampah di Kawasan Taman Hiburan Rakyat Loang Baloq Kota Mataram dikeluhkan oleh para pedagang kreatif lapangan (PKL) setempat. Bau busuk yang dihasilkan oleh ratusan ton sampah tersebut mengakibatkan sepi pembeli.

Salah seorang Pedagang di Loang Baloq Bohari menuturkan, lapak PKL yang dimiliki berada di pintu masuk pembuangan sampah di Loang Baloq. Sehingga untuk mengurangi bau busuk yang timbul dengan menyiram di sekitar area jualannya. Sejak, pemerintah kota Mataram membuang sampah di Taman Loang Baloq Senin lalu, pembeli banyak yang mengeluhkan bau busuk, sehingga merasa tidak nyaman.

“Kalau masalah bau ya jelas terganggu, kendalanya banyak. Kita harus nyiram ( kawasan tempat jualan ) sehingga buang-buang waktu kita kerja. Kalau tidak nyiram, mana ada pembeli mau kesini. Kita sudah unjuk rasa ke kepala kampung karena bau sekali. Kalau saya tidak berani komplain, kita terima saja, nanti pegugas yang urus” kata Bohari.

Sama halnya dengan Rahmah, pemilik PKL di Taman Loang Baloq juga mengeluhkan serpinya pembeli paskaseluruh sampah kota Mataram ditumbun disana. Yang membeli makan di warungnya hanya petugas kebersihan yang bertugas di kawasan tersebut. Selain bau dikeluhkan oleh para pedagang, bau busuk yang ditimbulkan juga masuk kedalam lingkungan warga Loang Baloq.(azm/ris)-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply