Akses TPA Masih Diblokir, Pemkot Mataram Buang Sampah Di Lokasi Wisata

Sampah yang menumpuk di dekat Islamic Center kota Mataram

Sampah yang menumpuk di dekat Islamic Center kota Mataram

Mataram (Global FM Lombok)-Sampai saat ini Kota Mataram belum bisa membuang sampah ke TPA Kebon Kongok Kabupaten Lombok Barat akibat penutupan jalan oleh warga setempat. Sehingga, langkah darurat yang dilakukan untuk mengurangi tumpukan sampah disepanjang jalan di Kota Mataram yaitu memanfaatkan lahan kosong yang ada di samping Taman Hiburan Rakyat Loang Baloq.

Penjabat walikota Mataram Hj. Putu Selly Andayani Selasa (01/05) di Mataram mengatakan, pemerintah Kota Mataram sudah bersurat kepada pemerintah provinsi NTB agar dimediasi dengan pemerintah Kabupaten Lombok Barat agar kota Mataram bisa kembali membuang sampahnya di TPA Kebun Kongok. Namun untuk sementara waktu, sampah yang dihasilkan warga Kota Mataram akan dibuang ke lahan kosong di Loang Baloq tersebut.

Ia mengakui, semua masyarakat Kota Mataram mengeluh dengan penumpukan sampah di ruas-ruas jalan kota Mataram, namun, dia meminta masyarakat bersabar dengan kondisi saat ini sambil dilakukan jalan keluar antar pemerintah daerah.

Adapun jumlah sampah yang dihasilkan oleh kota Mataram dalam seharai yaitu 1.300 meter kubik. Sampah tidak mampu terangkut oleh Dinas Kebersihan kota Mataram sejak tanggal 31 Desember lalu sampai dengan 4 Januari kemarin. Sehingga tumpukan sampah selama hampir seminggu mencapai 250 ton.

Sebelumnya warga di tiga desa yang dilewati oleh truk sampah kota Mataram yaitu desa Banyumulek, Lelede dan Suka Makmur Kabupaten Lombok Barat menuntut perbaikan akses jalan. Karena tuntutannya belum terealisasi, warga menutup akses jalan bagi truk Dinas Kebersihan ke TPA Kebon Kongok.(azm/ris)-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply