PDAM Giri Menang Mataram Bakal Olah Air Limpahan Taman Narmada

PDAM

PDAM

Mataram (Global FM Lombok)- Pelanggan PDAM Giri Menang Mataram banyak mengeluhkan debit air yang kecil pada saat musim kemaru kemarin, terutama di sejumlah wilayah seperti Rembiga dan Gunung Sari. Dirut PDAM Giri Menang Mataram Lalu Ahmad Zaini menilai, kondisi tersebut akibat elnino berkepanjangan yang melanda wilayah NTB.

Lalu Ahmad Zaini kepada Global FM Lombok mengatakan, salah satu upaya yang dilakukan untuk melayani konsumen yaitu dengan membuat sumber mata air baru. Kali ini yang akan dibendung yaitu mata air yang ada di kawasan Taman Narmada, Lobar. Dibawah Taman Narmada akan dibuat bendungan untuk menampung limpahan air di taman tersebut. Selanjutnya air diolah dan didistribusikan ke pelanggan.

“Sekarang bahkan sudah mulai tender dari pemerintah pusat untuk membuat bendung di Taman Narmada, jadi itu juga kita akan manfaatkan. Semua itu dana pemerintah pusat hampir 100 miliar. Kalau itu dapat 300 liter per detik saya yakin sudah cukup untuk 5 tahun kedepan”

Lalu Ahmad Zaini mengatakan, jumlah pelanggan PDAM Giri Menang Mataram saat ini sudah mencapai 108 ribu pelanggan yang tersebar di kota Mataram dan Lombok Barat. Jumlah pelanggan PDAM terbesar di kota Mataram dengan persentase 78 persen, sisanya berada di Lombok Barat. Dia mengharapkan agar air olahan Taman Narmada bisa dinikmati pelanggan tahun 2016.(ris)-

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply