Partai Golkar NTB Pilih Pengurus Baru Bulan Januari

Misbach Mulyadi

Misbach Mulyadi

Mataram (Global FM Lombok)- DPD Partai Golkar NTB  akan menggelar Musyawarah Daerah (Musda) tingkat provinsi pada bulan Januari 2016. Lewat Musda ini akan dipilih pengurus baru partai Golkar NTB untuk periode lima tahun kedepan. Sejumlah pengurus Golkar NTB disebut-sebut akan maju sebagai kandidat ketua seperti Bupati Loteng terpilih H Suhaili FT, walikota Mataram terpilih H Ahyar Abduh dan lain-lain.

PLT Sekretaris DPD Partai Golkar NTB Misbach Mulyadi kepada Global FM Lombok mengatakan, awalnya Musda akan digelar tanggal 4 Januari, namun diundur karena pada tanggal tersebut ada acara konsolidasi nasional partai Golkar. Di awal tahun 2016, seluruh provinsi di Indonesia akan menggelar Musda. Bahkan beberapa provinsi lain sudah menggelar Musda pada tahun ini.

Musda Partai Golkar NTB memiliki mekanisme tersendiri dalam memiliih ketua, sekretaris dan unsur pengurus yang lain sesuai dengan AD/ART. Ada 15 unsur Partai Golkar yang memiliki hak suara dalam Musda nanti yang akan diperebutkan oleh calon ketua. Hak suara dimiliki oleh DPD Golkar kabupaten kota masing-masing satu suara, DPP satu suara, DPD I Golkar satu suara, organisasi yang mendirikan dan didirikan satu suara, organisasi yang didirikan satu suara serta sayap partai satu suara.

Adapun syarat-syarat menjadi calon ketua Golkar NTB kata Misbach diantaranya aktif sebagai pengurus DPP Golkar atau pengurus tingkat provinsi , Kabupaten kota satu periode atau pengurus ormas pendiri dan didirikan didukung minimal 30 persen pemegang hak suara. Selain itu calon ketua disyaratkan berpendidikan S1 serta aktif di Partai Golkar minimal 5 tahun.(ris)-

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply