Layani Komunikasi Tahun Baru, Telkomsel Siagakan 4 Compact Mobile BTS di Wista Bali Nusra

 Telkomsel siagakan 4 Compact Mobile BTS di lokasi-lokasi pusat perayaan Tahun Baru serta daerah wisata di wilayah Bali Nusra.

Telkomsel siagakan 4 Compact Mobile BTS di lokasi-lokasi pusat perayaan Tahun Baru serta daerah wisata di wilayah Bali Nusra.

Denpasar (Global FM Lombok)– Untuk memberikan kelancaran dan kenyamanan pelanggannya di dalam berkomunikasi, Telkomsel memastikan kesiapan jaringannya di berbagai lokasi wisata yang diprediksi akan menjadi pusat keramaian di momen Tahun Baru. Di wilayah Bali Nusra, sebelumnya Telkomsel telah melakukan identifikasi terhadap 36 titik keramaian utama atau disebut dengan PoI (Point of Interest) yang diprediksi akan dipadati oleh pelanggan di masa-masa tahun baru.

GM ICT Operation Bali Nusra, Danny A Triawan memaparkan, “Kualitas jaringan selama masa pergantian tahun di titik-titik keramaian khususnya lokasi wisata di wilayah Bali Nusra dan sekitarnya akan terus kami kawal, sehingga pelanggan tetap nyaman  berkomunikasi, sekalipun ada lonjakan trafik komunikasi yang tinggi. Di samping itu, layanan data juga menjadi fokus utama kami tahun ini, mengingat aktivitas pelanggan dalam menggunakan media sosial sangat tinggi untuk berbagi momen spesial seperti tahun baru.”  Katanya.

Adapun beberapa lokasi yang diprediksi menjadi pusat keramaian di wilayah Bali Nusra, baik di saat malam pergantian tahun maupun di hari pertama tahun 2016 adalah di Pantai Pandawa dan Pantai Kuta (Bali), Pantai Senggigi (NTB) dan di Alun-alun Atambua (NTT). Di lokasi-lokasi tersebut, pengamanan jaringan di antaranya dilakukan Telkomsel dengan menyiagakan Compact Mobile BTS (COMBAT) untuk menjamin kualitas jaringan agar tetap prima.

Khusus di Wilayah Bali Nusra, Telkomsel telah memprediksi adanya kenaikan layanan data pada momen Tahun Baru mencapai 121,8 Terabyte atau naik 23,23% dibandingkan trafik data rata-rata di hari normal sepanjang tahun 2015. Sementara itu, layanan suara diperkirakan menjadi 100,9 Juta menit atau naik 9,11%, sedangkan trafik SMS diperkirakan menjadi 46,2 Juta SMS atau naik 13,91% dibandingkan dengan trafik normal hari biasa. Untuk mengantisipasi hal tersebut, Telkomsel Regional Bali Nusra didukung lebih dari 4847 BTS, yang tersebar di berbagai lokasi, khususnya lokasi wisata padat pengunjung dan yang menjadi pusat perayaan malam tahun baru. Selain itu, untuk mendukung kebutuhan akses data cepat bagi pelanggan, Telkomsel juga telah mengoptimalkan jaringan 4G Long Term Evolution (LTE).(ris)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply