Hadapi Nataru, PLN Sistem Lombok, Sumbawa dan Bima Dalam Posisi Siaga

PLTU Jeranjang

PLTU Jeranjang

Mataram (Global FM Lombok)- Menghadapi aktifitas natal dan tahun baru (Nataru) PLN Persero wilayah NTB berupaya menyiapkan pasokan daya yang cukup untuk masyarakat. Listrik untuk system Lombok, Sumbawa dan Bima saat ini dalam posisi siaga. Untuk PLN system Lombok sendiri memiliki daya mampu sebesar 219 megawatt, namun beban puncak mencapai 210 megawatt. Sehingga masih terdapat surplus daya yang menjadi cadangan sebesar 9 megawatt.

Hal itu disampaikan General Manager PLN Wilayah NTB Dwi Kusnanto akhir Desember ini. Dwi Kusnanto mengatakan, daya mampu PLN system Lombok diperkirakan semakin banyak jika generator di PLTD Ampenan sudah selesai diperbaiki tanggal 12 Januari tahun depan. Jika satu unit mesin pembangkit ini sudah terpasang, daya mampu di system Lombok menjadi 126 megawatt dengan beban puncak 2010 megawatt. Artinya pasokan daya listrik di akhir tahun ini masih aman.

General Manager PLN Wilayah NTB Dwi Kusnanto mengatakan, pihaknya banyak menerima kritikan dari masyarakat terkait dengan listrik yang sering padam. Namun menurutnya pemadaman listrik bisa terjadi karena pemadaman karena alasan teknis atau karena gangguan. Pemadaman karena gangguan cuaca tidak bisa diprediksi oleh PLN. Namun, pemadaman yang direncanakan akan diumumkan oleh PLN melalui media agar diketahui oleh masyarakat(ris)-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply