Pasangan Aman Ditetapkan Sebagai Walikota dan Wakil Walikota Terpilih

Ketua KPU Kota Mataram Ainul Asikin

Ketua KPU Kota Mataram Ainul Asikin

Mataram (Global FM Lombok)-KPU Kota Mataram Selasa (12/22) pagi menetapkan pasangan Ahyar-Mohan atau Aman sebagai pasangan calon walikota dan wakil walikota terpilih. Penetapan tersebut dihadiri oleh wakil walikota terpilih yaitu H. Mohan Roliskana dan calon wakil walikota dari pasangan Salman-Jana Hamdiana atau Sahaja.

Ketua KPU Kota Mataram H. Ainul Asikin kepada Global FM Lombok Selasa (12/22) di Mataram mengatakan, tahapan selanjutnya yang akan dilakukan KPU Kota Mataram sebagai penyelenggara pilkada serentak yaitu melakukan evaluasi laporan sampai bulan Februari 2016 mendatang. Sementara untuk pelantikan pasangan walikota dan wakil walikota Mataram terpilih akan dijadwalkan oleh pihak eksekutif dan legislative. Karena tahapan pilkada yang dilakukan oleh KPU Kota Mataram hanya sampai evaluasi laporan tahapan pilkada.

Asikin menerangkan, tahapan pelantikan yang akan dilakukan oleh pihak legislative yaitu SK penetapan akan diserahkan kepada Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Ia mengakui, belum mengetahui jadwal pelantikan pimpinan daerah terpilih pada pilkada serentak tahun ini.(azm)-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply