Polda NTB Kerahkan 2.350 Personil Untuk Amankan Perayaan Natal dan Tahun Baru

Kapolda NTB Umar Septono

Kapolda NTB Umar Septono

Mataram (Global FM Lombok)- Kepolisian Daerah (Polda) NTB bakal mengerahkan sedikitnya 2.350 personil untuk mengamankan perayaan natal dan tahun baru 2016. Polda NTB memprediksikan keadaan terburuk sehingga perlu kewaspadaan penuh, baik oleh aparat maupun masyarakat serta instansi terkait.

Hal itu dikatakan Kapolda NTB Brijen Pol Umar Septono kepada Global FM Lombok, di kantor gubernur NTB Senin (21/12). Ia mengatakan, selain menyiapkan anggotnya, Polda NTB juga bekerjasama dengan aparat TNI untuk melakukan pengamanan pada perayaan natal dan tahun baru. Sejumlah titik-titik keramaian yang menjadi perhatian kepolisian, seperti di kawasan Senggigi Lombok Barat serta sejumlah titik di Kota Mataram.

“Kita perkirakan yang paling buruk ya, pasti ada ancaman maka jawabannya adalah kewaspadaan dari kita semua termasuk masyarakat untuk sama-sama saling menjaga sehingga perayaan natal dan tahun baru bisa berjalan dengan aman dan tertib. Kita 2.350 (personil)”, katanya.

Kapolda NTB memastikan bakal memperketat pengamanan dan tahun baru karena kondisi juga sedang hujan. Ia mengaku telah meminta kepada seluruh Polres untuk tetap siaga, baik di pos-pos yang telah tersedia maupun di kawasan-kawasan wisata. (irs)-

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply