Pilkada Serentak, NTB Kondusif, Tingkat Partisipasi Jadi Catatan

Wakil Ketua DPRD NTB  Abdul Hadi

Wakil Ketua DPRD NTB Abdul Hadi

Mataram (Global FM Lombok)- Situasi keamanan di provinsi NTB setelah pemungutan suara pada tanggal 9 Desember lalu tetap terjaga. Tidak terjadi aksi keributan atau gesekan antar pendukung calon kepala daerah di masa rekapitulasi suara ini. Namun yang menjadi salah satu catatan lembaga legislative adalah tingkat partisipasi pemilih di beberapa daerah yang masih rendah yaitu di bawah 70 persen.

Wakil Ketua DPRD Provinsi NTB Abdul Hadi kepada Global FM Lombok Senin (14/12) mengatakan, beberapa hal yang menyebabkan angka partisipasi rendah antara lain kurangnya sosialisasi terkait Pilkada, validitas data pemilih serta kemungkinan jenuhnya sebagian masyarakat dengan pelaksanaan pemilu. Terkait dengan hal ini, perlu dilakukan survey kepada masyarakat agar kualitas demokrasi di Indonesia semakin baik.

Abdul Hadi mengatakan, Pilkada di NTB memberi gambaran bahwa distribusi kekuatan politik lebih merata. Artinya parpol-parpol pengusung calon kepala daerah di 7 kabupaten kota di NTB meraih kemenangan dan kegagalan di beberapa tempat. Dengan meratanya distribusi kekuatan politik, diharapkan agar parpol pengusung tetap mengawal calon terpilih untuk merealisasikan visi-visi yang sudah disampaikannya saat kampanye. Sehingga rencana program kerja tidak terlepas begitu saja saat kepala daerah sudah bekerja(ris)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply