Pengacara Muda Serius Bertarung di Musda KNPI NTB

logo KNPI

logo KNPI

Mataram ( Global FM Lombok)- Pengacara muda, DA Malik mengaku siap bertarung dalam Musda KNPI Provinsi NTB yang akan digelar pada tanggal 28 Desember mendatang. Dia diprediksi akan bersaing melawan beberapa bakal calon ketua yang berasal dari berbagai latar belakang profesi seperti pengurus parpol, pengusaha dan pers.

DA Malik menyatakan pencalonannya di hadapan puluhan perwakilan Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) di Mataram Senin (14/12) malam kemarin. Dalam rencana aksinya, dia ingin menyusun rencana strategi (renstra) KNPI tiga tahunan sebagai dasar program kegiatan, mengingat Renstra belum ada di KNPI.

Dalam kesempatan itu beberapa OKP menyambut positif pencalonan pengacara muda ini di Musda KNPI nanti seperti Pemuda NW NTB, pemuda Muhammadiyah, OKP perwakilan nasionalis dan lain-lain. Hadir pula sekretaris KNPI NTB, Sukro yang awalnya menyatakan diri maju, namun memberikan dukungan ke DA Malik.

Beberapa nama lain yang lebih dahulu muncul menjadi bakal calon ketua KNPI NTB antara lain Novar Varinduan, Lalu Wire, Mohammad Akri, , M Isnaini Efendy, Lalu Muhammad Iswadi dan lain-lain. Mereka berasal dari berbagai latar belakang organisasi kepemudaan, partai politik dan profesi.

Salah satu syarat menjadi calon ketua KNPI adalah mendapat dukungan dari minimal 6 OKP dan 3 DPD KNPI kabupaten kota. Peserta Musda KNPI NTB sebanyak 72 suara terdiri atas 10 DPD kabupaten kota dan 59 OKP yang lolos verifikasi dan ditetapkan dalam rapat pimpinan daerah.(ris)

 

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply