Pertama Kali raih WTP, Kota Mataram Langsung Peroleh DID Dari Pemerintah Pusat

Penjabat Walikota Mataram Hj Putu Selly Andayani

Penjabat Walikota Mataram Hj Putu Selly Andayani

Mataram (Global FM Lombok)-Pemerintah Kota Mataram mendapatkan Dana Insentif Daerah (DID) dari pemerintah pusat. Pemberian DID ini karena predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang diraih Kota Mataram dari BPK RI tahun 2014 tidak terlalu banyak diberikan catatan. Jumlah DID yang didapat kota Mataram yaitu terbesar kedua se Indonesia yaitu sebesar Rp 42 miliar lebih.

Demikian disampaikan Sekda Kota Mataram Lalu Makmur Said kepada Global FM Lombok Jum’at (12/11) di Mataram. Ia mengatakan, DID sudah dimasukkan ke APBD Kota Mataram tahun 2016 dan untuk pengalokasian anggaran tersebut dibidang kesehatan dan pendidikan serta beberapa kebutuhan lainnya.

“Catatan-catatan ini menunjukkan kualitas dari WTP, nah Alhamdulilah kita kan di Indonesia kita diberikan DID atau Dana Insentif Daerah itu yang kedua terbesar, yang pertama itu Rp 43 dan kita Rp 42 sekian makanya diundang besok ke istana untuk diserahkan itu. Dan untuk pengalokasiannya sudah kita alokasikan karena memang sudah kita masukka kedalam APBD terutama untuk penguatan bidang kesehatan dan pendidikan,”katanya

Pada tahun ini baru pertama kali Kota Mataram mendapatkan DID dari pemerintah pusat karena Kota Mataram juga baru pertama kali meraih WTP dari BPK RI perwakilan NTB. Catatan pada WTP yang diraih Kota Mataram yaitu terkait persoalan asset. Perolehan DID tersebut akan diserahkan pada hari Senin (12/11) mendatang oleh presiden Joko Widodo.

Sementara itu Penjabat Walikota Mataram Hj. Putu Selly Andayani mengatakan, hal-hal yang mempengaruhi perolehan DID yaitu apakah APBD Kota Mataram sudah tetap sasaran atau tidak. Penghargaan yang diperoleh Kota Mataram saat ini merupakan prestasi yang harus dipertahankan untuk tetap mendapatkan WTP.(azm)-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply