Radio Global FM Lombok Raih Dua Anugerah “KPID NTB Award” 2015

PENGHARGAAN : Direktur Radio Global FM Lombok, H.Agus Talino ( ke tiga dari kanan) menerima penghargaan  dalam ajang KPID NTB Award 2015 yang diselenggarakan KPID NTB, Selasa (8/12) malam. Radio Global FM Lombok berhasil meraih dua anugerah untuk kategori program berita radio terbaik dan program talkshow radio terbaik. (Suara NTB/ist)

PENGHARGAAN : Direktur Radio Global FM Lombok, H.Agus Talino ( ke tiga dari kanan) menerima penghargaan dalam ajang KPID NTB Award 2015 yang diselenggarakan KPID NTB, Selasa (8/12) malam. Radio Global FM Lombok berhasil meraih dua anugerah untuk kategori program berita radio terbaik dan program talkshow radio terbaik. (Suara NTB/ist)

Mataram (Global FM Lombok)- Radio Global FM Lombok berhasil meraih dua anugerah dalam ajang KPID NTB Award 2015 yang diselenggarakan Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) NTB, Selasa (8/12) malam di Hotel Grand Legi Mataram. Radio Global FM Lombok memperoleh dua penghargaan kategori program berita radio terbaik dan program talkshow radio terbaik.

Kegiatan yang diikuti lembaga penyiaran se NTB itu dihadiri Wakil Gubernur NTB, H. Muh. AMin, SH, M.Si, Wakil Ketua DPRD NTB, Mori Hanafi, SE, M.Comm, Kepala BNNP NTB, Kombes Pol Drs. Sriyanto dan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopinda) NTB lainnya.

Piala dan piagam penghargaan ini langsung diterima Direktur Radio Global FM Lombok, H. Agus Talino. Di atas panggung, H. Agus Talino mengaku bersyukur atas penghargaan tersebut. Penghargaan tersebut menjadi penyemangat dan memotivasi Radio Global FM Lombok untuk terus berkarya yang terbaik untuk masyarakat NTB.

Ketua KPID NTB, Sukri Aruman mengatakan, anugerah KPID NTB 2015 merupakan kali ke tiga dilaksanakan oleh KPID NTB. Pemberian anugerah ini, katanya, merupakan wujud komitmen KPID NTB untuk membangkitkan gairah kreativitas insan penyiaran di daerah ini. Kemudian memproduksi dan menyiarkan program siaran terbaik dalam ikut serta membangun NTB melalui penyiaran. ‘’Pelanggaran isi siaran layak diberi teguran tetapi karya terbaik insan penyiaran juga layak mendapatkan apresiasi,’’ ujarnya.

Sukri menyebutkan, jumlah karya yang diterima panitia sebanyak 150 karya meliputi 65 karya TV dan 85 karya radio. Setelah melalui serangkaian seleksi penjurian, kata Sukri, terjaring 50 nominasi yang bersaing ketat memperebutkan 11 juara untuk 10 kategori. Meliputi program berita radio dan TV, program talkshow radio dan TV, program hiburan radio dan TV. Selanjutnya, penyiar hiburan radio, pemandu talkshow TV, program iklan layanan masyarakat radio, program feature TV bidang pariwisata dan budaya. Serta kategori penghargaan khusus TV swasta sistem stasiun jaringan peduli daerah NTB.

Sukri menyebutkan, ada empat dewan juri yang melakukan seleksi terhadap karya-karya terbaik yang dikirimkan insan penyiaran di daerah ini. Masing-masing Budayawan NTB, Mustakim Biawan, Pakar Komunikasi Politik, Dr. Kadri, M.Si, Praktisi Senior Radio, H. Hajar AS dan Wartawan Senior NTB, Masnun.

Sementara itu, Wakil Gubernur (Wagub) NTB, H. Muh. Amin, SH, M.Si dalam sambutannya saat membuka Anugerah KPID NTB 2015 mengapresiasi kegiatan tersebut. Kegiatan tersebut, katanya, akan dapat menggugah semangat para insan penyiaran di daerah ini, baik radio dan TV untuk menyajikan informasi yang cepat dan dibutuhkan masyarakat NTB. Amin mengatakan, kehadiran TV lokal di daerah ini perlu terus menerus disosialisasikan. Sehingga masyarakat bisa mengakses informasi-informasi pembangunan daerah di NTB.

‘’Supaya masyarakat bisa menonton dan memperoleh informasi yang lebih lengkap. Berbagai kearifan lokal harus kita hadirkan dalam materi penyiaran yang baik dan menarik. Begitu juga tampilan penyiaran yang menarik bagi masyarakat,’’ ujarnya.

Menurut Wagub, NTB memiliki banyak potensi baik dalam bidang pertanian, peternakan, perkebunan dan pertambangan. Dengan penyiaran itu maka segala potensi yang dimiliki diharapkan dapat tergarap dengan maksimal. ‘’Dengan KPID Award itu memacu lembaga penyiaran di NTB untuk terus berkarya seoptimal mungkin menghadirkan siaran yang berkualitas,’’ tandas Amin.(nas)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply