Puncak Peringatan BBKS di NTB, Kesenjangan Sosial Pemicu Konflik Antar Masyarakat

Gubernur NTB TGH M Zainul Majdi

Gubernur NTB TGH M Zainul Majdi

Mataram (Global FM Lombok) Gubernur NTB TGH. M. Zainul Majdi membuka langsung Puncak Acara Bulan Bhakti Kesetiakawanan Sosial (BBKS), Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN), dan Hari Disabilitas Internasional (HDI) yang digelar, Selasa (1/12) kelurahan Seganteng Kota Mataram. Kegiatan yang merupakan rangkaian kegiatan Bhakti Sosial Hari Ulang Tahun NTB ke-57 Tahun 2015 tersebut, merupakan kerjasama antara Pemprov NTB dan Pemkot Mataram.

Pada kesempatan itu, Gubernur NTB meminta agar masyarakat meningkatkan kepedulian dan kesetiakawanan sosial antar sesama. Secara konstitusional, kepedulian dan kesetiakawanan sosial sudah diatur dalam pancasila Sila kelima. Ia bahkan menuturkan bahwa pada tahun 1998 silam, Indonesia disebut sebagai macan Asia, karena ekonomi Indonesia berada di puncaknya.

Hanya saja, kejayaan tersebut harus berakhir lantaran terjadi kerusuhan dimana-mana. Peristiwa tersebut, dikatakannya terjadi karena adanya kesenjangan antar masyarakat yang hanya sibuk dengan urusan masing-masing.

“Peristiwa 17 tahun yang lalu dapat kita jadikan pelajaran bahwa ekonomi bukan satu-satunya indikator kesejahteraan masyarakat, tetapi kita harus bisa menciptakan ekonomi yang dapat dirasakan merata oleh semua masyarakat”, harapnya.

Gubernur NTB juga menyampaikan kepada seluruh perangkat pemerintah, termasuk BUMN dan BUMD untuk memastikan seluruh program kepedulian sosial atau CSR dapat bermanfaat dan dirasakan oleh semua lapisan masyarakat. Jangan sampai hanya dinikmati oleh segelintir orang saja. (irs)-

 

 

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply