Sejahterakan Atlet, DPRD NTB Bakal Ajukan Raperda Sistem Olahraga Daerah

Wakil ketua komisi V DPRD NTB MNS Kasdiono ( baju putih)

Wakil ketua komisi V DPRD NTB MNS Kasdiono ( baju putih)

Mataram (Global FM Lombok)- Komisi V bidang Olahraga DPRD NTB akan mengajukan raperda inisiatif tentang Sistem Olahraga Daerah untuk melindungi dan memberikan kesejahteraan bagi para atlet di daerah ini. Dalam Raperda tersebut nantinya akan dimasukkan aturan untuk memberikan asuransi kepada seluruh atlet saat bertanding.

Hal itu disampaikan wakil ketua Komisi V DPRD NTB MNS Kasdiono kepada Global FM Lombok di Mataram Kamis (19/11) siang. Dia mengatakan, pentingnya perda tentang olahraga di NTB juga untuk menjamin pendanaan yang memadai bagi seluruh cabang olahraga. Masalah anggaran dalam event olahraga sangat klasik, sehingga melalui landasan aturan, persoalan itu nantinya tidak lagi menjadi kendala.

“Paling tidak ada regulasi yang mengatur mengasuransikan setiap atlet yang bertanding dalam event-event tertentu. Ada di daerah lain yang memiliki Perda serupa? Ya ada di Kalimantan. Sehingga masalah-masalah klasik di dalam sepak bola itu tidak muncul lagi termasuk terkait anggaran” kata Kasdiono.

Mencuatnya gagasan agar setiap atlet yang bertanding harus diasuransikan setelah muncul kasus meninggalnya atlet pelajar di ajang KejurdaPencak Silat Antar Pelajar se NTB. Atlet yang meninggal itu adalah Syarifudin asal Lombok Utara. Dia meninggal saat bertanding melawan atlet asal Sumbawa Barat di Gelanggang Pemuda NTB Senin lalu. Syarifudin tidak memiliki asuransi atlet, sehingga peristiwa ini membangun kesadaran bersama agar perlindungan jiwa bagi para atlet sangat penting untuk diberikan.(ris)-

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply