Dinas PU Pastikan Proyek Pembangunan IC Tuntas Desember Mendatang

Gedung Islamic Center yang menjadi ikon baru bagi wisata Syariah NTB

Gedung Islamic Center yang menjadi ikon baru bagi wisata Syariah NTB

Mataram (Global FM Lombok)- Dinas Pekerjaan Umum (PU) NTB memastikan pengerjaan proyek pengerjaan bangunan utama Islamic Center (IC) tuntas pada Desember mendatang. Dengan demikian, IC siap digunakan sebagai lokasi penyelenggaraan kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat nasional ke 26 tahun 2016 mendatang. Bangunan utama IC yaitu masjid yang sudah sudah mencapai progress 41 persen.

Hal itu dikatakan Kepala Dinas PU NTB, Weda Magma Ardi kepada Global FM Lombok, di kantor gubernur NTB, Kamis (19/11) siang. Ia mengatakan, saat ini proses pengerjaan bangunan di kompleks IC sudah pada tahap finishing atau penyelesaian, seperti pemasangan ornament atau dekorasi bangunan, pemasangan keramik, AC dan lainnya. Adapun pengerjaan gedung pendidikan yang berlokasi di sebelah barat IC, dikatakannya masih terus berjalan, namun dipastikan tidak akan mengganggu karena bukan lokasi utama kegitan MTQ.

“Jadi saya pastikan pokoknya Desember ini selesai Islamic Center ini. Sekarang sedang masang detail-detail keramik,kerawang-kerawang itu kemudian pemasangan AC dan sebagainya. , lampu-lampu. Desember sudah jadi, sekarang dia itu sudah”, katanya.

Ia mengatakan, Dinas PU secara rutin memonitor pengerjaan proyek IC tiap minggu. Secara keseluruhan,progress pembangunan di IC baik masjid maupun gedung pendidikan sudah mencapai 71 persen, melebihi target sebesar 68 persen dengan anggaran sekitar Rp 50 milyar tahun ini. Untuk tahun 2016 mendatang, pihaknya akan melakukan evaluasi serta pemeliharaan IC. Selain itu juga akan dibangun areal taman di bangunan yang rencananya akan dijadikan sebagai ikon daerah NTB tersebut. (irs)-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply