Uji Pengetahuan Siswa Terkait Bank Sentral, BI NTB Gelar Cerdas Cermat

Siswa siswi SMA sedang mengikuti cerdas cermat yang digelar oleh BI NTB dengan tema kebangsentralan

Siswa siswi SMA sedang mengikuti cerdas cermat yang digelar oleh BI NTB dengan tema kebangsentralan

Mataram (Global FM Lombok)- Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) NTB menggelar acara cerdas cermat tingkat SMA se pulau Lombok. Khus kegiatan yang digelar Senin (11/16) pagiberlangsung di aula kantor BI NTB. Tema cerdas cermat kali ini yang berkaitan dengan bank sentral. Hal ini dilakukan untuk menguji dan menyegarkan pengetahuan para siswa terkait dengan materi bank sentral yang sudah dipelajari di bangku sekolah.

Kepala Kantor Perwakilan BI NTB Prijono kepada Global FM Lombok Senin (16/11) mengatakan, agenda cerdas cermat dengan topic seputar bank sentral cukup penting karena bank sentral merupakan lembaga Negara yang harus dipahami tugas dan fungsinya. Menurut Prijono, masih banyak masyarakat yang belum memahami tugas bank sentral, sehingga para siswa ini nantinya yang turut serta menyampaikannya kepada masyarakat.

“ Bank sentral itu kan lembaga Negara, ada di tata pemerintahan dan di tata Negara juga. Bagaimana kemudian bank sentral, tugasnya apa terkait dengan Negara ini kan harus dipahami. Kaum terpelajar itu kan yang paling mudah untuk diberikan pemahaman itu untuk kemudian nati akan disampaikan kepada masyarakat sekitar. Jadi ini adalah bagian dari pemahaman itu, tidak hanya melulu dalam konteks BI saja ya. Tapi dari seluruh pemerintahanlah kalau saya bilang begitu” kata Prijono.

Prijono mengatakan, materi terkait bank sentral sudah masuk dalam kurikulum baik tingkat SMA maupun di universitas. Untuk saat ini, agenda cerdas cermat yang digelar oleh BI NTB baru digelar di SMA sederajat di Lombok. Nantinya agenda serupa akan digelar di pulau Sumbawa dan tingkat provinsi NTB.

BI menargetkan peserta cerdas cermat ini sebanyak 70 persen dari seluruh SMA baik negeri mauapun swasta di NTB. Adapun jumlah SMA di NTB sebanyak 297 sekolah. “Belum semua kantor perwakilan menggelar hal ini. Saya inginnya diangkat ke level yang lebih tinggi lagi biar siswa tambah semangat” kata Prijono(ris)-

 

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply