Triwulan III, Realisasi Investasi di NTB Capai Rp 9,8 Triliun

Grafis pertumbuhan ekonomi NTB yang disajikan oleh BPS NTB

Grafis pertumbuhan ekonomi NTB yang disajikan oleh BPS NTB

Mataram (Global FM Lombok)- Sampai dengan triwulan III (Januari-September) 2015, realisasi investasi di NTB menembus angka Rp 9,8 triliun. Pemprov NTB memprediksi, realisasi investasi di NTB sampai Desember mendatang lebih dari Rp 10 triliun.

Hal tersebut dikatakan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu (BKPMPT) NTB, Ir. H. Ridwan Syah ketika dikonfirmasi di Mataram. Ia menyebutkan, realisasi investasi sampai dengan triwulan III 2015 sebesar Rp 9,8 triliun.

Dari capaian realisasi sebesar Rp 9,8 triliun lebih itu, kata Ridwan didominasi Penanaman Modal Asing (PMA) yang mencapai Rp 9,1 triliun. Sedangkan Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) mencapai Rp 722 miliar.

Ridwan mengatakan, selama lima tahun pemerintahan Presdien dan Wakil Presiden Jokowi-Jusuf Kalla menargetkan realisasi investasi sebesar Rp 3.500 triliun. Untuk tahun 2015 ini, pemerintah menargetkan realisasi investasi sebesar Rp 519 triliun di seluruh Indonesia. Dimana NTB ditargetkan sebesar Rp 6 triliun pada tahun 2015 ini. Ia menyebutkan, jika mengegacu pada target realisasi yang telah dibebankan pemerintah pusat kepada NTB sudah terlampaui. Begitu juga target yang dibebankan Gubernur sebesar  Rp 7,5 triliun sudah terlampaui.(ris/nas)

 

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply