Pilkada Adem Ayem, Masyarakat Tak Tau Tanggal Pemungutan Suara

Wakil Gubernur NTB M Amin

Wakil Gubernur NTB M Amin

Mataram (Global FM Lombok)-Wakil gubernur NTB H. Muhammad Amin meminta kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk menggencarkan sosialisasi terkait penyelengaraan Pilkada serentak yang akan digelar 9 Desember mendatang kepada masyarakat. Pasalnya, meski akan digelar sekitar tiga pekan lagi, namun masih banyak masyarakat yang belum mengetahui kapan tepatnya pesta demokrasi itu akan dilakukan.

Kepada Global FM Lombok, Senin (16/11) di kantor gubernur NTB, Wakil gubernur NTB H.Muhammad Amin mengatakan, gegap gempita dan meriahnya momentum Pilkada tahun ini belum terlihat. Kondisi tersebut dikhawatirkan malah membuat masyarakat merasa jenuh dan tidak menyalurkan hak suaranya. Menurutnya, pelaksanaan Pilkada serentak tahun ini harus sukses, bukan hanya pada penyelenggaraannya, namun juga pada tingkat partisipasi masyarakat untuk memberikan hak suaranya secara demokratis, sesuai dengan amanah konstitusi.

“Melalui instrumen yang ada seperti KPU ini sosialisasinya kepada masyarakat terutama, harus lebih ditingkatkan lagi. Adem sekali, masyarakat sudah biasakah atau ada kejenuhan mungkin ia karena agenda politik ini terus dilakukan. Jangan sampai mereka jenuh dan tidak memberikan hak suara, ini juga harus.Dinamikanya tidak terlalu kelihatan, saya pernah coba singgah di suatu warung, saya Tanya meraka malah tanggalnya mereka tidak tau berapa, tau Desember. Ini kan lagi satu bulan”, katanya.

Wagub menambahkan, mulai Rabu (18/11) lusa, dirinya bersama perangkat pemerintah daerah lainnya akan turun roadshow ke tujuh Kabupaten Kota yang akan menggelar Pilkada serentak tahun ini. Mulai dari Pulau Sumbawa hingga Kabupaten Kota lainnya di pulau Lombok. Roadshow tersebut dilakukan untuk melakukan pembinaan kepada masyarakat, sekaligus menyerap aspirasi masyarakat terkait proses pelaksanaan Pilkada. (irs)-

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply