KPU Kota Mataram Tetapkan 219 Daftar Pemilih Tambahan

Ketua KPU Kota Mataram Ainul Asikin

Ketua KPU Kota Mataram Ainul Asikin

Mataram (Global FM Lombok)-KPU Kota Mataram menggelar rapat pleno terkait dengan jumlah Daftar Pemilih Tambahan atau DPTb 1 Selasa (11/17) pagi. Dari rapat tersebut telah ditetapkan jumlah DPTb1 yaitu sebanyak 219 pemilih. Sehingga total jumlah pemilih pada pilkada serentak tahun ini yaitu sebanyak 295.564 orang.

Ketua KPU Kota Mataram H. Ainul Asikin kepada Global FM Lombok Selasa (11/17) di kantor KPU Kota Mataram merincikan, jumlah DPTb 1 di masing-masing kecamatan yaitu di kecamatan Ampenan sebanyak satu orang pemilih dan Sekarbela sebanyak tiga orang pemilih. Sementara di kecamatan Mataram sebanyak 33 orang pemilih, Sandubaya sebanyak satu pemilih, Selaparang sebanyak 68 pemilih dan Cakranegara sebanyak 113 pemilih.

Asikin menegaskan, saat ini KPU Kota Mataram sudah menutup pendaftaran untuk penambahan jumlah pemilih. Namun, jika saat pemungutan suara masih ada masyarakat Kota Mataram yang belum terdaftar pada pilkada serentak tahun ini, maka KPU Kota Mataram akan memberikan kesempatan untuk memilih dengan membawa KTP atau tanda kependudukan lainnya.

Tahapan pilkada selanjutnya yang dilakukan oleh KPU Kota Mataram saat ini yaitu melakukan penyortiran surat suara. Diakuinya, petugas yang melakukan penyortiran menemukan sejumlah surat suara yang rusak.(azm)-

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply