Erupsi Gunung Baru Jari, Peserta Kejurnas Time Rally Batal Lewati Jalur Sembalun

time rally ( ilustras)

time rally ( ilustras)

Mataram (Global FM Lombok)-Puluhan peserta dari 10 provinsi di Indonesia, mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) I time rally Roda Empat yang digelar di NTB mulai Sabtu (14/11) pagi. Kejurnas Time rally pertama ini dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) NTB. H. Muhammad Nur. Kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari program gerakan nasional “ayo kerja” dan NTB memperoleh kesempatan menjadi tuan rumah.

Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) NTB, Nur Haedin dalam laporannya mengatakan, para peserta perally sebenarnya akan mengelilingi Lombok dengan rute di atas 200 kilo meter. Namun, terdapat jalur yang harus dibatalkan, yakni jalur menuju Sembalun dan Gangga karena erupsi Gunung Baru Jari. Oleh sebab itu, para peserta Kejurnas Timerally hanya akan melewati empat kabupaten, yakni Kota Mataram, Lombok Tengah, Lombok Barat dan sebagian wilayah Lombok Utara.

Ia mengatakan, kejurnas tersebut sekaligus sebagai ajang promosi untuk mendatangkan para wisatawan ke daerah ini. Adapun 10 provinsi yang hadir, diantaranya adalah perwakilan perally dari Jawa Timur, NTB, Kalimantan Timur, Sumatera Selatan, Bali dan Jakarta. Rangkain time really ini merupakan lima seri dari kejurnas time really yang dilaksanakan tahun ini. IMI NTB akan berupaya agar tiap tahunnya agar event tersebut bisa terlaksana di NTB. Adapun seri berikutnya akan berakhir di Batam dan akan selesai di Malang Jawat Timur. (irs)-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply