Delapan Kawasan di Mataram Rawan Banjir, Dinas PU Siapkan Petugas Khusus

Salah satu potret banjir di wilayah Mataram

Salah satu potret banjir di wilayah Mataram

Mataram (Global FM Lombok)-Untuk mengantisipasi bajir disejumlah kawasan di Kota Mataram, Dinas Pekerjaan Umum (PU) membentuk petugas khusus yang dilengkapi dengan Handy Talky (HT). Pembentukan petugas khusus ini dilakukan agar bisa memantau dengan cepat kawasan yang banjir. Karena di Kota Mataram sebanyak delapan kawasan yang masih menjadi langganan banjir.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Mataram Mahmuddin Tura kepada Global FM Lombok Kamis (11/12) di Mataram. Ia menyebutkan, kawasan yang masih menjadi langganan banjir yaitu Tanah Haji, Babakan, Panji Tilar, Kawasan Imam Bonjol, Abian Tubuh, Terminal Mandalika dan beberapa kawasan lainnya. Penyebab terjadinya banjir di Kota Mataram karena meluapnya air kali Unus.

Selain dari laporan petugas yang dimiliki, Dinas PU Kota Mataram juga menerima laporan dari masyarakat terkait kondisi yang terjadi. Keberadaan petugas khusus tersebut dinilai cukup efektif memberikan informasi terkait kondisi banjir. Disebutkan, jumlah HT yang disiapkan Dinas PU Kota Mataram yaitu sebanyak 24 unit.

Sementara untuk kondisi saluran lanjut Mahmuddin, pihaknya tetap melakukan normalisasi sehingga diharapkan musim hujan sekarang ini tidak mengakibatkan banjir seperti tahun lalu. Selain itu, petugas yang dimiliki Dinas PU Kota Mataram juga masih banyak menemukan sampah yang dibuang ke saluran.(azm)-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply