Antisipasi Debu Vulkanik, BPBD Masih Bagikan Ribuan Masker

Dua orang pelajar di kota Mataram memakai masker untuk menghindari efek buruk abu vulkanik

Dua orang pelajar di kota Mataram memakai masker untuk menghindari efek buruk abu vulkanik

Mataram (Global FM Lombok)-Badan Penggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Mataram masih membagi ribuan masker untuk masyarakat Kota Mataram. Karena saat ini Kota Mataram berada pada kondisi waspada debu abu vulkanik akibat erupsi Gunung Barujari Lombok Timur.

Demikian disampaikan Kepala BPBD Kota Mataram H. Supardi kepada Global FM Lombok Rabu (11/11) di Mataram. Ia mengatakan, saat ini debu vulkanik di Kota Mataram sudah menurun jika dibandingkan dengan beberapa hari lalu. Namun pemerintah Kota Mataram akan tetap turun untuk membagikan masker kepada masyarakat. Jumlah masker yang sudah dibagikan kepada masyarakat yaitu sebanyak 17 ribu lembar.

“Debu vulkanik ini sudah menurun sekarang. Tetap siaga II termasuk kita karena imbasnya mau tidak mau suka tidak suka tergantung arah anginnya. Kalau arah anginnya lebih banyak maka debu vulkaniknya lebih tebal. Tapi untuk saat ini, hari ini debu vulkaniknya masih kearah selatan. Walaupun ada tapi tidak tebal. Masker tetap kita akan bagikan, kita sudah 17 ribu dan yang tersisa mungkin ada sekitar tujuh ribu,”katanya

BPBD Kota Mataram bekerjasama dengan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan perguruan tinggi untuk membagikan masker kepada masyarakat. Meski kondisi cuaca di Kota Mataram saat ini masih disebut masih normal, namun harus tetap waspada. Pihak BPBD Kota Mataram memberikan himbauan siaga bencana kepada masyarakat dengan menggunakan kendaraan agar menjangkau semua wilayah.

Sementara itu, penjabat walikota Mataram Hj. Putu Selly Andayani menghimbau kepada masyarakat Kota Mataram agar agar tetap menggunakan masker jika keluar rumah.(azm)-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply