judul gambar

Penuhi Kebutuhan Air Irigasi Pertanian, Pemkot Mataram Atur Pembagian

sawah di kota Mataram

sawah di kota Mataram

judul gambar

Mataram (Global FM Lombok)-Pada bulan November ini, Kota Mataram sudah memasuki musim tanam. Sehingga pemerintah Kota Mataram sudah melakukan koordinasi agar dilakukan pembagian air irigasi pertanian. Karena Kepala Dinas Pertanian Kelautan dan Perikanan Kota Mataram H. Mutawalli mengakui dengan masih adanya musim kemarau ini kondisi air irigasi pertanian sangat kurang.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Pertanian Kelautan dan Perikanan Kota Mataram H. Mutawalli kepada Global FM Lombok Jum’at (10/30) di Mataram. Ia menyebutkan, luas lahan pertanian yang terancam kekeringan yaitu seluas 170 hektar. Namun sebagian besar tanaman sudah dipanen, sehingga musim kering tersebut tidak terlalu berdampak pada hasil produksi tanaman baik padi maupun kedelai.

Dia menyebutkan, distribusi air ini dinilai bisa mengatasi kekurangan air irigasi pertanian. Karena di Kota Mataram khususnya di kawasan Lingkar Selatan dan Lingkar Utara sering terancam kekeringan. Menurut Mutawalli, pembagian air irigasi pertanian di Kota Mataram tidak terlalu sulit dilakukan karena Kota Mataram berada di daerah hilir. Diprediksikan musim kemarau akan berakhir pada bulan November ini.(azm)-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply