Kemenangan Lombok Awal Bagi Indonesia Menuju Wisata Halal Utama Dunia

Gedung Islamic Center yang menjadi ikon baru bagi wisata Syariah NTB

Gedung Islamic Center yang menjadi ikon baru bagi wisata Syariah NTB

Mataram (Global FM Lombok)-Gubernur NTB TGH.M. Zainul Majdi mengatakan, terpilihnya pulau Lombok sebagai destinasi wisata halal terbaik dunia dan destinasi bulan madu terbaik dunia dalam ajang World Halal Tourism Forum yang dilaksanakan di Abu Dhabi beberapa waktu lalu, menjadi suatu keberhasilan sekaligus tantangan bagi Indonesia. Yakni bagaimana Indonesia mampu menempatkan dirinya di dalam wisata halal secara international.

Hal itu dikatakan gubernur NTB TGH.M.Zainul Majdi kepada Global FM Lombok, di kantor gubernur NTB Jum’at (30/10). Ia mengatakan, selama ini pangsa pasar wisata Muslim diambil oleh Negara-negara selain Indonesia, termasuk Negara tetangga seperti Malaysia. Bahkan Negara Thailand sangat progressif dalam mengembangkan halal food tourism.

“Nah sekaranglah saatnya Indonesia yang juga kebetulan Negara mayoritas Muslim dengan destinasi wisata yang sangat beragam harus mulai secara sungguh-sungguh untuk berupaya mengambil pangsa pasar itu. Nah kemenangan Lombok adalah titik awal dari Indonesia menjadi salah satu tujuan halal food tourism yang utama di Dunia”, katanya.

Untuk Lombok sendiri, kata gubernur kemenangan itu menjadi motivasi sekaligus tantangan bagi pemerintah daerah untuk membenahi aspek-aspek wisata yang ada di NTB, agar lebih mampu memberikan kenyamanan dan keamanan bagi para wisatawan muslim. Baik wisatawan muslim domestik maupun mancanegara.(irs/ris)-

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply