Ditinggal Pilkada, Sejumlah Pimpinan Komisi di DPRD NTB Masih Lowong

Suasana Rapat Paripurna DPRD NTB

Suasana Rapat Paripurna DPRD NTB

Mataram (Global FM Lombok)-Sejumlah pimpinan komisi di DPRD NTB sudah resmi mengundurkan diri dari keanggotannya di legislatif karena ikut berlaga di pilkada serentak. Kursi pimpinan di komisi yang ditinggalkan masih lowong karena internal komisi-komisi di DPRD NTB belum melakukan rapat untuk memilih pimpinan yang baru.

Wakil ketua DPRD NTB H Abdul Hadi kepada Global FM Lombok Kamis (10/29) mengatakan, pimpinan komisi yang masih lowong yaitu komisi II. Dimana ketua Komisi II DPRD NTB Sarifudin menjadi calon wakil bupati Lombok Utara. Selain itu sekretaris komisi V DPRD NTB masih lowong setelah ditinggalkan oleh Lalu Fathul Bahri yang maju di pilkada Lombok Tengah.

Alat kelengkapan dewan yang masih lowong adalah wakil ketua Badan Pembentuk Perda (Bapperda) DPRD NTB. Lowongnya wakil ketua Bapperda karena proses rotasi di internal fraksi dewan. Menurut Abdul Hadi, pemilihan pimpinan alat kelengkapan dewan baik di komisi maupun di badan harus segera dilaksanakan untuk memaksimalkan peran legislative, terlebih menjelang pembahasan RAPBD 2016.

“Dari dari pimpinan dan bamus sebenarnya sudah mengagendakan untuk melakukan pemilihan segera. Kalau komunikasi dengan rekan-rekan di komisi II dan komisi V itu sudah hampir siap. Kalau menunggu anggota pengganti yang akan mengganti anggota yang sudah keluar saya rasa mungkin tidak cukup alasan” kata Hadi.

Sementara itu anggota Badan Musyawarah (Bamus) DPRD NTB Raihan Anwar mengatakan, pihaknya sudah membuat jadwal rapat untuk memilih pimpinan alat kelengkapan dewan. Namun sayangnya dua kali dilakukan penundaan sampai batas waktu yang belum ditetukan. Idealnya kata Raihan, pengisian pimpinan alat kelengkapan dewan yang masih lowong dilakukan sebelum pembahasan RAPBD 2016 pada bulan November ini.(ris)-

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply