Letusan Gunung Baru Jari, Tidak Berdampak Ke Kota Mataram

gunung barujari meletus

gunung barujari meletus

Mataram (Global FM Lombok)-Berdasarkan informasi dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Mataram meletusnya gunung baru jari di Lombok Timur tidak berdampak pada perubahan cuaca di Kota Mataram. Namun, pihak BPBD tetap menghimbau agar masyarakat Kota Mataram juga waspada.

Demikian disampaikan Kepala BPBD Kota Mataram H. Supardi kepada Global FM Lombok Senin (10/26) di Mataram. Ia menilai, gunung baru jari yang meletus tidak terlalu besar sehingga tidak berdampak luas ke kabupaten kota yang lain. Namun, pemerintah setempat mengevakuasi masyarakat yang mendaki gunung Rinjani dan umat Hindu yang melaksanakan acara keagamaan di kawasan tersebut.
BPBD Kota Mataram tetap melakukan antisipasi terutama jika debu letusan gunung tersebut menyebar ke Kota Mataram. BPBD Kota Mataram belum mendapatkan laporan jumlah masyarakat Kota Mataram yang dievakuasi akibat meletusanya gunung baru jari tersebut.

Ia meminta kepada masyarakat Kota Mataram untuk tidak mendaki gunung Rinjani sebelum kondisi di kawasan sekitarnya dinyatakan aman oleh pemerintah setempat.(azm)-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply