Pasar Tradisional Akan Dilengkapi Dengan Pojok ASI dan Fasilitas Bermain

Pojok ASI di tempat umum

Pojok ASI di tempat umum

Mataram (Global FM Lombok)-Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) Yohana Susana Yambise melakukan inspeksi mendadak ke Pasar Cakranegara. Hasil dari sidak yang dilakukan, pasar tersebut tidak dilengkapi dengan pojok Air Susu Ibu (ASI) dan tempat bermain anak-anak. Sehingga dengan kondisi tersebut Penjabat walikota Mataram Hj. Putu Selly Andayani akan menata kembali pasar Cakranegara.

Demikian disampaikan Penjabat Walikota Mataram Hj. Putu Selly Andayani kepada Global FM Lombok Jum’at (10/09) di Mataram. Ia mengatakan, penataan yang akan dilakukan di pasar tradisional di Kota Mataram yaitu dengan melengkapi fasilitas bermain anak-anak dan pembuatan pojok ASI. Pembuatan fasilitas tersebut dilakukan agar orang tua tetap bisa menjaga dan tidak menitipkan anak-anaknya. Karena pembentukan karakter anak dilakukan mulai dari orang tua.

Pemerintah Kota Mataram berencana akan melengkapi dengan fasilitas bermain anak-anak dan pojok ASIdalam waktu dekat. Pembuatan pojok ASI dinilai penting dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya kasus gizi buruk. Karena pada tahun 2015 ini, kasus gizi buruk di Kota Mataram sebanyak 17 kasus. Jika semua fasilitas tersebut sudah dilengkapi, kepala pasar mempunyai tanggung jawab untuk mengelolanya.

Ia menilai, pasar Cakranegara sampai saat ini belum pernah dilakukan revitalisasi. Pemerintah Kota Mataram berencana akan menjadikan pasar yang ada di Kota Mataram menjadi perusahaan daerah sehingga semua fasilitas harus dilengkapi.(azm)-

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply