Kualitas Kurang Bagus, Operasi Pasar Beras Tidak Diminati Masyarakat

Beras OP Bulog NTB

Beras OP Bulog NTB

Mataram (Global FM Lombok)-Operasi Pasar beras yang dilakukan oleh Bulog Divre NTB Kamis (10/08) pagi di Pasar Tradisional Pagesangan kurang diminati masyarakat. Hal ini terlihat, sejak mulai membuka stand sekitar pukul 09.00-10.00 pagi, hanya dua orang pembeli yang datang. Sementara yang lain hanya melihat-melihat  kualitas beras yang dijual.

Salah seorang warga Mataram Ayu kepada Global FM Lombok Kamis (10/08) di pasar Pagesangan mengatakan, beras yang dijual oleh Bulog Divre NTB tidak terlalu bagus, karena banyak butir beras yang patah. Sementara terkait harga yang diberikan pada kegiatan operasi pasar tersebut dinilai masih standar dengan harga beras yang ada di pasar.

“Saya lihat saja, karena agak remukan sedikit nyari yang bagusan dikit. Tidak jelek, bagus juga itu kan. Ya nyari yang lebih bagus aja. Kalau harga masih standar kan kalo yang lain harganya Rp 10 ribu kalau itu kan Rp 9 ribu. Tapi saya akan nyari yang lebih baikan,”katanya.

Beras yang dijual pada kegiatan operasi pasar tersebut yaitu kualitas premium dengan harga Rp 9.100 perkilo. Namun, beras premium yang dijual di pasar dinilai lebih bagus jika dibandingkan dengan beras yang ada di kegiatan operasi pasar. Karena beras dengan kualitas yang lebih bagus tersebut dinilai lebih enak.

Ia menyebutkan, saat ini harga beras premium berkisar antara Rp 10.000 sampai 10.500 perkilo di pasaran.

Salah seorang pedagang beras di Pasar Pagesangan mengatakan, kualitas beras super atau premium yang dijual lebih bagus jika dibandingkan dengan kualitas yang ada di kegiatan operasi pasar. Dinilai, beras di operasi pasar banyak yang rusak.

Bulog Divre NTB menggelar OP di tiga lokasi yaitu di pasar tardisional Pagesangan, Sindu, dan Kebon Roek. Operasi pasar dilakukan untuk menekan kenaikan harga beras yang beberapa hari terakhir terjadi kenaikan. Jumlah beras yang disiapkan untuk ketiga lokasi tersebut yaitu sebanyak 6.800 kg. Kegiatan operasi pasar akan digelar sampai harga beras stabil.(azm/ris)-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply