Pilkada Kota Mataram Tidak Semarak, APK Belum Terpasang

Baliho pilkada serentak 7 kabupaten kota di NTB

Baliho pilkada serentak 7 kabupaten kota di NTB

Mataram (Global FM Lombok)-Panwaslu Kota Mataram akan melakukan rapat koordinasi dengan tim sukses kedua pasangan calon walikota dan wakil walikota Mataram terkait dengan belum adanya pemasangan Alat Peraga Kampanye. Karena banyak masyarakat yang mempertanyakan terkait hal tersebut kepada panwaslu Kota Mataram.

Demikian disampaikan Ketua Panwaslu Kota Mataram Srino Mahyaruddin kepada Global FM Lombok Selasa (10/06) di ruang kerjanya. Ia mengatakan, panwaslu Kota Mataram akan mempertanyakan kepada tim sukses pasangan calon terkait koordinasi yang sudah dilakukan dengan KPU Kota Mataram. Karena, untuk pengadaan APK sudah disiapkan oleh KPU Kota Mataram dan kedua pasangan calon tidak diperbolehkan untuk memasang APK sendiri.

Srino menegaskan, pemasangan APK sudah bisa dilakukan sejak tiga hari setelah penetapan pasangan calon walikota dan wakil walikota Mataram. Berdasarkan laporan yang diterima, kedua pasangan calon sudah mulai turun ke masyarakat untuk melakukan kegiatan sosial. Namun, berdasarkan peraturan KPU, pasangan calon walikota dan wakil walikota Mataram harus memberitahu aparat kepolisian terkait dengan kampanye. Hal ini dilakukan agar pada saat pelaksanaan kegiatan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.(azm)-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply