Gubernur Ajak Masyarakat Dukung Lombok di Nominasi Penghargaan Wisata Halal Dunia

Perang Topat, salah satu khazanah wisata NTB

Dulang Saji, salah satu khazanah wisata Lombok

Mataram (Global FM Lombok)-Gubernur NTB TGH.M.Zainul Majdi mengajak seluruh masyarakat di NTB khususnya dan Indonesia pada umumnya, untuk mendukung pulau Lombok dalam nominasi penghargaan World Halal Travel di ajang The Worlds Halal Travel Summit di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab. Gubernur berharap, masyarakat aktif memposting gambar-gambar pariwisata pulau Lombok di akun twitter maupun media sosial lainnya. Apalagi, presiden Jokowi dan Menteri Pariwisata Arief Yahya juga sudah meminta hal yang sama.

Hal itu dikatakan Gubernur NTB, TGH.M.Zainul Majdi kepada Global FM Lombok, di Mataram Selasa (6/10). Pulau Lombok, berhasil masuk dua nominasi penghargaan World Halal Travel di ajang The Worlds Halal Travel Summit di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab. Lombok, menjadi satu-satunya destinasi wisata di Indonesia yang masuk nominasi yang diselenggarakan pada tanggal 19 Oktober 2015 mendatang.

Dari 14 kategoeri yang dilombakan, Lombok berhasil masuk pada dua kategori nominasi, yakni World Best Halal Honeymoon Destination dan World’s Best Halal Tourism Destination. Lombok, akan bersaing dengan sejumlah destinasi syariah di beberapa Negara seperti Filipina, Malaysia, Abu Dhabi dan lainnya.

“Saya ajak semua, kan menteri pariwisata bahkan saya dengar juga pak Jokowi mellai akun twitternya itu jugha sudah meminta kita semua untuk mem put Lombok an Indonesia dalam nominasi sebagai tempat hanimun terbaik. Jadi ayo kta dikung bersama dalam waktu ang tersisa ini, kita berikan pilihan kepada Indonesia dan Lombok’, katanya.

Ia mengatakan, pada anggaran tahun 2016 mendatang, pemprov NTB juga akan memperbesar anggaran untuk sertifikasi halal. Jika Indonesia utamanya Lombok terpilih dalam nominasi itu, pemerintah daerah akan semakin melengkapi sarana dan prasarana yang diperlukan untuk meningkatkan wiasata syariah ini, seperti memperbaiki regulasi serta koordinasi dengan pemerintah Kabupaten Kota. Ketersediaan fasilitas wisata syariah, terutama di tempat akomodasi, mulai dari di restoran, hotel dan lain sebagainya juga akan ditingkatkan. (irs)-

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

1 Komentar

  1. Hai Indonesia - Informasi Wisata Indonesia10 October 2015, 11:31 at 11:31 am

    Ayo sobat mari kita dukung Lombok, dengan masuknya lombok telah mempromosikan pariwisata Indonesia…

Leave a Reply