Aneh, Dua Kendaraan Dinas Pemkot Mataram Miliki Nomor Plat Yang Sama

Randis di kota Mataram yang memiliki plat sama

Randis di kota Mataram yang memiliki plat sama

Mataram (Global FM Lombok)-Samsat Mataram menemukan dua unit kendaraan dinas milik pemerintah Kota Mataram memiliki plat ganda yaitu DR 1179 AK. Satu plat itu milik dua kendaraan roda empat yaitu Altis dan Rush. Sehingga dengan temuan itu, pihak Samsat Mataram menyita salah satu surat kendaraan tersebut.

Demikian disampaikan Kepala Tata Usaha Kantor Samsat Mataram Ahmad Sunarjo kepada Global FM Lombok Selasa (10/06) di lapangan umum Mataram. Ia menerangkan, plat sebenarnya kendaraan dinas merek Altis tersebut yaitu DR 130 AK namun diganti menjadi DR 1179 AK. Pihak Samsat mempertanyakan kendaraan dinas memiliki plat yang sama.

Pihak yang mengganti plat kendaraan tersebut dituding yang memegang kendaran. Selain itu, ia juga tidak mengetahui secara pasti alasan plat kendaraan tersebut diganti. Karena berdasarkan aturan yang berlaku, plat kendaraan tidak boleh diganti dengan alasan apapun.

Sunarjo menegaskan, kedua kendaraan dinas yang memiliki plat ganda tersebut digunakan dibagian secretariat daerah Kota Mataram. Dengan temuan kasus itu, plat kendaraan tersebut harus diganti dengan plat sebenarnya. Sementara terkait sanksi, pihak Samsat tidak mengetahui secara pasti sanksi yang akan diberikan jika ada penggantian plat kendaraan secara illegal.

Sementara itu kepala Badan Pengelolaan Keuangan Dan Asset Daerah (BPKAD) Kota Mataram Yance Hendradira mengatakan, temuan plat kendaraan yang seperti ini bukan karena STNK kendaraan dinas yang dobel. Saat ini kata Yance sedang dalam tahap penertiban.(azm)-

 

 

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply