Kegiatan Job Fair di NTB Diserbu Ratusan Pencari Kerja Muda

Suasana Job Fair di Gelanggang pemuda yang dipadati oleh ribuan pencari kerja

Suasana Job Fair di Gelanggang pemuda yang dipadati oleh ribuan pencari kerja

Mataram (Global FM Lombok)-Kegiatan bursa kerja atau job fair yang digelar oleh Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) NTB diserbu oleh ratusan pencari kerja yang masih berusia muda. Kegiatan tersebut berlangsung di Gelanggang Pemuda NTB Jalan Pendidikan Kota Mataram, Jum’at (02/10) pagi. Event tersebut menjadi salah satu solusi bagi masyarakat yang selama ini kebingungan dalam mencari pekerjaan, terutama bagi mereka yang baru lulus dari perguruan tinggi.

Berdasarkan pantauan Global FM Lombok, dari 40 stand perusahaan yang membuka lowongan pekerjaan, rata-rata disesaki oleh para pencari kerja. Bahkan, di antara para pencari pekerja, ada yang menenteng surat lamaran dengan jumlah yang mencapai puluhan lamaran.

Nia, salah seorang pencari kerja berharap lamarannya diterima oleh perusahaan tempatnya melamar pekerjaan. Menurutnya, kegiatan bursa ini akan sangat membantu untuk mempertemukan para pencari kerja dengan perusahaan penerima. Perempuan yang belum lama lulus dari Universitas Mataram ini, mengaku kesulitan memperoleh pekerjaan sehingga job fair baginya sangat membantu.

Sementara itu, Kepala Disnakertrans NTB, Wildan mengatakan, job fair ini diharapkan bisa mengurangi angka pengangguran di daerah ini. Adapun job fair ini, dikuti oleh 40 perusahaan di NTB yang juga disertai dengan expo disabiltas sebanyak 80 orang perserta dengan 40 stand dan pameran penanggulangan pengangguran yang diikuti oleh 60 orang dengan 30 stand.

Ia mengatakan job fair kali ini adalah yang kedua kali dilakukan oleh Disnakertrans NTB pada tahun 2015 ini. Job Fair pertama, dilakukan pada bulan Mei 2015 diikuti oleh 25 perusahaan dan mampu menyerap tenaga kerja sebanyak 1.200 orang. (irs)-

 

 

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply