Ribuan Kartu Indonesia Sehat Akan Didistribusikan

Kartu-kartu Sakti Jokowi (sumber; indopos.co.id)

Kartu-kartu Sakti Jokowi (sumber; indopos.co.id)

Mataram (Global FM Lombok)-Kota Mataram menjadi kota di NTB yang pertama menerima pendistribusian kartu sakti Presiden Jokowi. Sebanyak 31.997 kartu indonesia sehat sudah diserhaterimakan oleh BPJS Kesehatan cabang Mataram kepada Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disosnakertrans) Kota Mataram.

Demikian disampaikan kepala Disosnakertrans Kota Mataram H. Ahsanul Khalik Global FM Lombok Kamis (01/10) di Mataram. Ia mengatakan, puluhan ribu kartu indonesia sehat tersebut akan diserahkan kepada ke masing-masing ke kecamatan dan akan didistribusikan oleh pihak kelurahan. Lurah, tenaga kerja sosial kecamatan serta para pekerja sosial yang ada di masing-masing kelurahan akan menjadi koordinator pendistribusian kartu indonesia sehat tersebut.

Kartu indonesia sehat yang akan didistribusikan lanjut Khalik sudah memiliki nama masing-masing. Dalam pengambilan kartu tersebut tidak boleh diwakilkan baik oleh kepala lingkungan ataupun yang lain. Hal ini dilakukan karena ada pencocokan nomor induk kependudukan warga yang tercantum dalam kartu tersebut. Sehingga kartu yang akan didistribusikan bisa tetap sasaran.

Sementara bagi warga miskin yang masuk program bayar iuran penerima tiga paket kartu sakti yaitu kartu Indonesia sehat, kartu Indonesia pintar, dan kartu keluarga sejahtera masih dalam proses di pemerintah pusat. Karena untuk penerima ketiga kartu ini, pemerintah Kota Mataram belum mendapatkan informasi jumlah warga Kota Mataram yang akan mendapatkan kartu tersebut.(azm)-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply