Dorong Warga Kreatif Berusaha, NTB Pamer Penyandang Disabilitas Yang Mandiri

jhon kursi roda dalam salah satu video clip

jhon kursi roda dalam salah satu video clip

Mataram ( Global FM Lombok)- Pemerintah provinsi NTB mendorong agar masyarakat lebih kreatif dalam menciptakan lapangan usaha sendiri untuk mengurangi angka pengangguran di daerah ini. Untuk menyemangati warga, Pemprov NTB menampilkan para penyandang disabilitas yang selama ini sudah mampu berusaha secara mandiri dan tidak bergantung dengan bantuan orang lain.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) NTB Wildan kepada Global FM Lombok mengatakan, kegiatan expo disabilitas itu akan digelar tanggal 2-3 Oktober ini di Gelanggang Pemuda dan Olahraga NTB jalan Pendidikan Mataram. Beberapa pihak yang akan ditampilkan misalnya Almahsyar, legenda musisi Lombok yang merupakan penyandang tunanetra. Ada juga Jhon Kursi Roda yang mampu hidup mandiri lewat jalur musik Sasak.

“ Jadi mereka-mereka itu adalah yang memiliki keahlian di bidang masing-masing yang sudah menjadi tenaga kerja. Mulai dari keahlian di bidang musik, termasuk kita akan menampilkan Pak Mahsyar, Jhon Kursi Roda dan beberapa penyandang disabilitas lainnya disambing produk-produk apa yang mereka buat selama ini. Jadi mereka bisa kerja mandiri. Ini apa maksudnya? Kita ingin tampilkan kepada masyarakat bahwa mereka juga bisa hidup seperti kita, padahal mereka itu penyandang disabilitas” kata Wildan Kamis (1/10)

Wildan mengatakan, kegiatan expo penyandang disabilitas ini akan dirangkai dengan kegiatan bursa tenaga kerja. Disana ada 40 perusahaan dari berbagai macam sector yang membuka lowongan pekerjaan. Lebih dari seribu lowongan pekerjaan dibuka untuk umum mulai dari perbankan, perhotelan hingga rumah sakit. Pemprov NTB memang tercatat setiap tahun menggelar bursa kerja untuk menyerap tenaga kerja lokal yang terus bertambah.(ris)-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply