Disosnakertrans Gelar Pelatihan Keterampilan Kepada 180 Masyarakat Kota Mataram

isosnakertrans Kota Mataram H. Ahsanul Khalik

isosnakertrans Kota Mataram H. Ahsanul Khalik

Mataram (Global FM Lombok)-Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disosnakertrans) Kota Mataram membuka pelatihan keterampilan kepada 180 peserta Senin (09/28) pagi. Pelatihan yang akan dilakukan selama 20 hari dihajatkan untuk mengurangi angka pengangguran di Kota Mataram.
Demikian disampaikan Kepala Disosnakertrans Kota Mataram H. Ahsanul Khalik kepada Global FM Lombok Senin (09/28) di Mataram. Ia mengatakan, keterampilan yang akan diberikan disesuaikan dengan kebutuhan pasar. Dicontohkan, salon atau usaha kecantikan saat ini banyak dikujungi oleh konsumen.

Ia menyebutkan, anggaran pelatihan tersebut bersumber dari APBN yaitu sebanyak Rp 30 juta per perusahaan. Sebanyak 180 peserta tersebut dilatih di sembilan perusahaan dan masing-masing perusahaan menampung 20 peserta. Sementara untuk bantuan peralatan dari pemerintah Kota Mataram akan diberikan setelah APBD Perubahan 2015 disahkan.
Ahsanul Khalik memastikan setelah pelatihan, masing-masing peserta akan langsung bekerja di beberapa perusahan sesuai dengan keterampilan yang dimiliki. Karena berdasarkan informasi, beberapa hotel akan menampung peserta pelatihan.(azm)-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply