Antisipasi PHK, Sejumlah Perusahaan Kurangi Jam Kerja

PHK ( ilustrasi)

PHK ( ilustrasi)

Mataram (Global FM Lombok)-Untuk mempertahankan usaha di tengah kelesuan ekonomi nasional, beberapa perhotelan mengurangi jam kerja karyawannya. Selain untuk mempertahakan perusahaan, langkah tersebut dilakukan agar tidak dilakukan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) karyawan.
Demikian disampaikan kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disosnakertrans) Kota Mataram H. Ahsanul Khalik kepada Global FM Lombok Senin (09/28) di Mataram. Ia mengatakan, meski sampai saat ini belum ada perusahaan yang mem-PHK karyawannya, namun berdasarkan pendataan yang dilakukan sejumlah perusahaan mengurangi penerimaan karyawan.

Khalik menerangkan, pengurangan jam kerja yang dilakukan oleh perusahaan kepada karyawan diperbolehkan. Selain itu, pengurangan gaji untuk karyawan menengah ke atas. Dimana hal ini dilakukan agar karyawan yang ada dibawah tidak di PHK.
Langkah antisipasi lain yang dilakukan oleh Disosnakertrans agar angka pengagguran tidak bertambah yaitu dengan memberikan pelatihan di empat keluarahan kepada masyarakat. Adapun kelurahan tersebut yaitu Cakra Barat, Abian Tubuh Baru, Banjar, Pagutan Timur untuk 80 masyakarat.(azm)-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply