Sebanyak 301 Ribu Lebih Jumlah DPS Pada Pilkada Kota Mataram

Ketua KPU Kota Mataram Ainul Asikin

Ketua KPU Kota Mataram Ainul Asikin

Mataram (Global FM Lombok)-KPU Kota Mataram sudah menetapkan Daftar Pemilih Sementara (DPS) untuk Pilkada kota Mataram Selasa (09/22) pagi. Jumlah DPS yaitu sebanyak 301.131 pemilih dan akan disosialisasikan dimasing-masing kelurahan selama 10 hari. Hal ini dilakukan, agar masyarakat bisa melihat daftar pemilih yang sudah terdata oleh KPU Kota Mataram.
Demikian disampaikan Ketua KPU Kota Mataram H. Ainul Asikin kepada Global FM Lombok Selasa (09/22) di kantor KPU Kota Mataram. Ia mengatakan, KPU belum mengetahui berapa persen penambahan jumlah pemilih di Kota Mataram. Karena berdasarkan data dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kota Mataram, masyarakat Kota Mataram yang pindah domisili pada bulan Juli-September ini mencapai 4.000 lebih, sementara jumlah pendatang baru ke Kota Mataram yaitu mencapai 3.000 lebih. Diklaim, jumlah pendatang baru dan warga Kota Mataram yang pindah domisili akan mempengaruhi jumlah pemilih.
Sehingga dengan adanya mobilisasi penduduk di kota Mataram, KPU akan melakukan koordinasi dengan Dinas Dukcapil Kota Mataram setelah sosialisasi DPS disetiap kelurahan selesai. Jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) pada pemilu legislative lalu yaitu sebanyak 289.799 orang. Sehingga dari data ini terjadi penambahan jumlah pemilih. Dari jumlah pemilih yang ada, jumlah TPS yang akan dibangun yaitu sebanyak 667 TPS yang tersebar di 50 kelurahan. Rata-rata jumlah pemilih dimasing-masing TPS yaitu antara 350 sampai 400 orang pemilih.(azm)-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply