Panwaslu Kesulitan Awasi Kampanye di Media Sosial

sosial media

sosial media

Mataram (Global FM Lombok)-Ketua Panwaslu Kota Mataram Srino Mahyaruddin mengakui, kesulitan untuk mengawasi kampanye hitam di media sosial. Sehingga Panwaslu Kota Mataram hanya menunggu laporan dari masyarakat jika terjadi kampanye hitam di ranah media sosial.
Demikian disampaikan Ketua Panwaslu Kota Mataram Srino Mahyaruddin kepada Global FM Lombok Selasa (09/22) di Mataram. Ia mengatakan, Panwaslu tidak mempunyai tim khusus yang akan mengawasi kampanye yang dilakukan di media sosial. Saat ini banyak sekali media sosial yang dimanfaatkan oleh salah satu pendukung pasangan calon untuk melakukan kampanye. Anggota panwaslu Kota Mataram tidak bisa melakukan penelusuran oknum yang melakukan kampanye di media sosial tersebut.
Menurut Srino, saat ini kondisi Kota Mataram masih kondusif dan belum ada laporan terkait adanya kampanye hitam yang dilakukan oleh oknum tertentu. Saat ini yang beredar di media sosial hanya dukungan kepada pasangan calon dan tidak ada yang mengarah kepada menjatuhkan salah satu pasangan calon walikota dan wakil walikota Mataram.
Jika ada oknum masyarakat yang terlibat kampanye hitam, maka akan diberikan sanksi tegas yaitu sanksi pidana. Ia menghimbau kepada semua masyarakat agar menciptakan pilkada yang berintegritas.(azm)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply