Awal Oktober Ini, 31 Perusahaan Kembali Buka Lowongan Kerja

Job Fair Mataram Mall tahun 2014 lalu

Job Fair Mataram Mall tahun 2014 lalu

Mataram (Global FM Lombok)-Sebanyak 31 perusahaan di daerah ini sudah melakukan konfirmasi ke Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi NTB. Sejumlah perusahaan dari berbagai bidang jasa itu telah siap membuka lowongan kerja melalui kegiatan buras kerja (job fair) yang akan dilaksanakan 2-3 Oktober 2015 mendatang.

Job fair akan dilaksanakan di Gelanggang Pemuda di Jalan Pendidikan Mataram. Sebanyak 120 stand menurut Kepala Dinas Nakertrans Provinsi NTB, H. Wildan akan disiapkan. Masing-masing stand akan diisi oleh setiap perusahaan yang pembuka lowongan.

Beberapa diantaranya perusahaan yang sudah konfirmasi tersebut masing-masing dari beberapa hotel besar di Kota Mataram, perbankan, rumah sakit, perusahaan otomotif, hingga toko-toko modern. Sejumlah perusahaan yang sudah oke tersebut diperkirakan masih bertambah. Disnakertrans sendiri mengundang sebanyak 60 perusahaan untuk terlibat dikegiatan yang rutin dilaksanakan guna menekan angka pengangguran ini.

“Kita masih menunggu, sepertinya masih ada beberapa perusahaan lagi yang akan ikut job fair” kata Wildan.

Menurutnya, angka pengangguran di NTB saat ini tercatat sebanyak 112 ribu orang dari angkatan kerja sebesar 2 juta lebih. Kondisi ini menurutnya memerlukan pemikiran dan penanganan yang mendesak. Beragam upaya juga telah dilaksakan untuk mengatasi persoalan tersebut. Diantarannya, pengiriman TKI berketerampilan keluar negeri, program padat karya produktif, teknologi tepat guna, pemberdayaan Tenaga Kerja Sarjana (TKS), program pemagangan, baik dalam dan luar negeri serta program-program lain.(ris/bul)

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply