Telkomsel Uji Kecepatan Internet di Mataram, Ini Hasilnya

Seorang petugas Telkomsel sedang mencatat hasil uji kecepatan akses internet broadband Telkomsel yang dilakukan pelanggan saat kegiatan TrueBEx di Mall Mataram (16/9).

Seorang petugas Telkomsel sedang mencatat hasil uji kecepatan akses internet broadband Telkomsel yang dilakukan pelanggan saat kegiatan TrueBEx di Mall Mataram (16/9).

MATARAM (Global FM Lombok) – Telkomsel menggelar kegiatan True Broadband Experience (TrueBEx), yakni uji kecepatan akses data broadband di berbagai wilayah yang menjadi pusat keramaian publik di Mataram, di antaranya Mall Mataram, Lombok Epicentrum Mall, dan Universitas Mataram.

Manager Network Service Telkomsel Mataram Bernard Sinaga mengatakan, “Kegiatan TrueBEx kami lakukan untuk menjamin kenyamanan bagi pelanggan dalam mengakses layanan data. Untuk mempersiapkan performansi TrueBEx yang optimal, kami telah melakukan peningkatan kualitas, penambahan kapasitas, dan perluasan jangkauan jaringan di titik-titik keramaian publik yang tingkat penggunaan layanan datanya tinggi.”

Di samping itu, Telkomsel juga telah mengaktifkan fitur Dual Cell High-Speed Downlink Packet Access (DC-HSDPA) yang memungkinkan kecepatan akses layanan data hingga 42 Mbps, serta fitur High-Definition (HD) Voice untuk menjamin kejernihan layanan suara.

Menggunakan perangkat bernama Mobile Quality Agent (MQA), pengujian yang dilakukan untuk mengukur kecepatan akses data broadband Telkomsel dalam TrueBEx di antaranya aktivasi paket melalui menu *363# dan aplikasi My Telkomsel, browsing portal berita online, uploading status dan foto di media sosial, High-Definition (HD) video streaming, pengiriman foto melalui aplikasi pesan instan, serta pengecekan kecepatan akses data melalui aplikasi speedtest.

Hasil TrueBEx memperlihatkan kecepatan akses data broadband Telkomsel secara umum baik. Hal ini ditunjukkan dengan hasil pengujian yang memenuhi persyaratan minimal yang telah ditentukan, yakni durasi akses portal berita online 8 detik, durasi untuk mengunggah foto dan status di media sosial 3 detik, durasi loading HD video streaming 2 detik, durasi pengiriman foto melalui aplikasi pesan instan 4 detik, dan kecepatan akses data menggunakan aplikasi speedtest untuk download 12 Mbps dan untuk upload 5 Mbps.

Berikut hasil pengujian kecepatan akses data broadband Telkomsel di Mataram:

No. Tipe Pengujian Media/Aplikasi Aktivitas Persyaratan Minimum Rata-rata Hasil Pengujian Status
1 Service Activation Menu *363# dan Aplikasi My Telkomsel Cek status kuota dan aktivasi paket Lancar Lancar Baik
2 Browsing Portal Berita Online Akses situs Maksimal 10 detik 8 detik Baik
3 Social Networking Media Sosial Upload foto dan status Maksimal 5 detik 3 detik Sangat Baik
4 Video Streaming HD Video Streaming iklan Telkomsel 4G LTE Remix Loading maksimal 6 detik 2 detik Sangat Baik
5 Instant Messaging Pesan Instan Pengiriman foto Maksimal 5 detik 4 detik Baik
6 Network Testing Speedtest Uji kecepatan akses data Download: 5 Mbps, Upload: 1 Mbps Download: 12 Mbps, Upload: 5 Mbps  Baik

 

*

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply