APBD Perubahan tak Jelas, Anggaran KPU Kota Mataram Dialokasikan Lewat Perwal

Baliho pilkada serentak 7 kabupaten kota di NTB

Baliho pilkada serentak 7 kabupaten kota di NTB

Mataram (Global FM Lombok)-Sampai saat ini APBD Perubahan 2015 Kota Mataram belum disahkan oleh DPRD Kota Mataram, padahal KPU kota Mataram masih kekurangan anggaran. Dengan demikian, anggaran pilkada Kota Mataram akan menggunakan peraturan walikota (perwal) sesuai dengan petunjuk peraturan Menteri Dalam Negeri. Saat ini pemerintah Kota Mataram sudah mengajukan perwal anggaran pilkada kepada gubernur provinsi NTB.

Demikian disampaikan penjabat walikota Mataram Hj. Putu Selly Andayani kepada Global FM Lombok Senin (09/14) di Mataram. Ia mengatakan, anggaran yang dilandasi oleh perwal hanya untuk kebutuhan pilkada Kota Mataram. Dalam APBD perubahan tahun ini, tambahan anggaran pilkada yang dianggarkan meliputi KPU Kota Mataram sebesar Rp 9 miliar, panwaslu Rp 2,5 miliar, dan beberapa anggaran pegamanan lainnya.

Selly menerangkan, untuk kebutuhan yang lain akan direalisasikan sampai APBD Perubahan disahkan. Karena beberapa program dinilai tidak terlalu mendesak dan ada solusi lain yang akan ambil seperti program pembangunan jalan menuju RTH Pagutan. Ia mengakui, pihaknya belum mengetahui apakah perwal untuk anggaran pilkada tersebut dibolehkan atau tidak karena masih dalam proses(azm)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply