Jum’at Ini, Pansel Umumkan Seleksi Pejabat Tinggi

Gubernur NTB saat melantik pejabat Eselon II

Gubernur NTB saat melantik pejabat Eselon II

Mataram (Global FM Lombok)-Panitia seleksi (Pansel) akan mengumumkan seleksi terbuka perekrutan pejabat tinggi pemerintah provinsi (Pemprov) NTB pada Jum’at (11/09) ini. Seluruh persyaratan untuk mengikuti seleksi tersebut ditampilkan melalui website milik Badan Kepegawaian Pendidikan dan Latihan (BKD) Diklat NTB. Saat ini, terdapat tiga posisi jabatan tinggi Pemprov NTB yang akan diisi melalui seleksi, yakni Kepala Dinas Perkebunan, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) serta posisi Kepala Biro Humas dan Protokol.

Hal itu dikatakan Kepala BKD Diklat NTB, H. Muhamad Suruji kepada Global FM Lombok, di Mataram Kamis (10/09) pagi. Ia mengatakan, dengan dimulainya tahapan seleksi terbuka ini, diharapkan pelantikan bisa dilakukan pada bulan Oktober mendatang. Sehingga target serapan anggaran bisa tercapai di sisa tahun anggaran 2015 dengan adanya pejabat definitif. Ia mengatakan, pansel akan mengajukan tiga nama dari hasil seleksi kepada gubernur. Gubernur selanjutnya akan menunjuk satu diantaranya yang dinilai tepat menjadi pejabat tinggi.

“Kita harus patuh pada peraturan perundang-undangan, untuk mengisi jabatan lowong dari promosi harus melalui seleksi terbuka. Seleksi terbuka insya Allah besok sudah bisa diumumkan sehingga kita berharap di bulan Oktoer awal itu sudah bisa dilantik. Pansel akan mengumumkan persyaratan perekrutan pejabat tinggi”, katanya.

Ia mengatakan, seleksi terbuka itu harus diikuti oleh minimal tiga orang peserta per SKPD. Pihaknya sudah mengirim surat undangan mengikuti seleksi kepada seluruh sekretaris daerah Kabupaten Kota. Dengan demikian, jika ada pejabat pemerintah Kabupaten Kota yang berminat bisa mengikuti seleksi. Selain itu, dirinya juga telah mempersiapkan nama-nama calon pejabat eselon III karena saat ini terjadi kekosongan.Dirinya akan segera mengkonsultasikan nama-nama calon pejabat eselon III itu kepada gubernur dan tinggal menunggu intruksi pelantikan. (irs)-

 

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply