Calon Walikota dan Wakil Walikota Mataram Jalani Pemeriksaan Kesehatan

Pasangan Ahyar - Mohan sedang jalani tes kesehatan di RSUD Kota Mataram

Pasangan Ahyar – Mohan sedang jalani tes kesehatan di RSUD Kota Mataram

Mataram (Global FM Lombok)- Dua pasangan calon walikota dan wakil walikota Mataram Ahyar-Mohan atau Aman dan Salman-Jana Hamdiana atau Sahaja menjalani tes kesehatan Selasa (09/08). Tes kesehatan dilakukan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Mataram. Sebanyak 11 tim medis yang terdiri dari dokter spesialis memeriksa kesehatan seluruh calon walikota tersebut.

Direktur Utama RSUD Kota Mataram H. Lalu. Herman Mahaputra kepada Global FM Lombok Selasa (09/08) di RSUD Kota Mataram mengatakan, untuk mengamankan pelaksanaan bagian dari tahapan pilkada ini, pihaknya bekerjasama dengan aparat kepolisian. Hal ini dilakukan agar pelaksanaan tes kesehatan berjalan sesuai denvgan standar oprasional prosedur (SOP).

“Makanya kita minta intel Polda dan intel Polres untuk mengamankan. Kita minta steril. Makanya kita menghimbau karena memang ini kan masyarakat yang ingin melihat itu juga kan kadang banyak paling kita bilang kalau bisa steril. Pada tahap awal harus steril karena biar dulu konsentrasi. Ini kan tes tulis butuh konsentrasi, butuh refresh jadi dia nanti menulis menjawab itu maksimal. Karena ini psikis sangat psikis,”katanya.

Pada tahun ini, RSUD Kota Mataram baru pertama kali ditunjuk menjadi lokasi pemeriksaan tes kesehatan untuk beberapa calon pimpinan daerah. Karena beberapa waktu lalu pihak RSUD Kota Mataram sudah memeriksa kesehatan untuk calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Sumbawa.

Sebegaimana diketahui, proses Pilkada kota Mataram tidak berjalan dengan lancar. Muncul sengketa antara pasangan Sahaja dengan KPU kota Mataram yang memakan waktu lebih dari sebulan. Pasangan Sahaja awalnya tidak diterima mendaftar oleh KPU kota Mataram lantaran dukungan partai politik yang dinilai tidak sah. Namun belakangan, KPU RI menerima pendaftaran pasangan Sahaja yang didukung oleh Partai Golkar setelah mendapat rekomendasi dari Panwaslu kota Mataram(azm)-

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply