PKL Udayana, Dinas Pertamanan Kota Mataram Akan Tarik Retribusi

Sat Pol PP kota Mataram sedang menertibkan PKL di jalan Udayana beberapa waktu lalu

Sat Pol PP kota Mataram sedang menertibkan PKL di jalan Udayana beberapa waktu lalu

Mataram (Global FM Lombok)-Untuk mengetahui jumlah Pedagang Kaki Lima (PKL) pada kegiatan car free day, Dinas Pertamanan Kota Mataram melakukan pendataan. Sampai hari Sabtu ini jumlah PKL yang mendaftarkan diri sekitar 700 PKL. Dengan banyaknya jumlah PKL ini, kedepan Dinas Pertamanan Kota Mataram akan menarik retribusi kepada para PKL.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Pertamanan Kota Mataram H. M. Kemal Islam kepada Global FM Lombok Sabtu (09/05) di Mataram. Ia mengatakan, aturan untuk penarikan retribusi kepada PKL sudah ada yaitu terkait sewa lahan. Namun penarikan retribusi ini akan dikoordinasikan kembali dengan DPRD Kota Mataram dan dinas terkait.

Pendataan yang dilakukan ungkap Kemal tidak hanya untuk mengetahui jumlah PKL namun menata keberadaan PKL pada hari Minggu. Karena, jika tidak ditata maka kegiatan car free day akan berubah menjadi pasar Minggu. Dengan kondisi itu, Dinas Pertamanan Kota Mataram membuat posko Car Free Day untuk memantau kondisi kawasan Udayana setiap minggu.

Keberadaan posko car free day itu akan tetap berlanjut agar kegiatan car free day bisa berjalan dengan lancar. Pembuataan pokso ini atas keluhan masyarakat yang merasa tidak nyaman dengan banyaknya PKL dan masyarakat yang membawa hewan peliharaan.(azm)-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply