Aplikasi Rusak, Pencetakan KTP Eleketronik di Kota Mataram Tertunda

E KTP ( ilustrasi)

E KTP ( ilustrasi)

Mataram (Global FM Lombok)-Sampai saat ini Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kota Mataram belum bisa mencetak KTP Eleketronik yang sudah direkam. Hal ini disebabkan karena aplikasi di pemerintah pusat masih dalam proses perbaikan. Sementara warga Kota Mataram yang belum mencetak KTP Elektronik yaitu mencapai 14 ribu warga.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Dukcapil Kota Mataram H. Ridwan kepada Global FM Lombok di Mataram. Terkait kerusakan tersebut, pemerintah pusat sudah mengirimkan surat pemberitahuan kepada pemerintah daerah. Namun, saat ini untuk memenuhi data kependudukan yang dibutuhkan oleh warga, Dinas Dukcapil membuatkan surat keterangan kepada warga.

“Karena system lagi bermasalah, sudah ada surat pemberitahuan dari Dirjen Adminduk Kemendagri jadi system aplikasinya masih di update atau diperbaiki. Tidak ada batas waktu pemberitahuan sampai kapan. Kita sudah kasih tahu kita umumkan baik secara tertulis maupun secara lisan. Saya kira nanti sesuai dengan target kita, kita selesaikan sampai Desember ini,”katanya.

Ridwan menjelaskan, Dinas Dukcapil Kota Mataram akan mengupayakan pada bulan Desember mendatang pencetakan KTP Elektronik bisa selesai untuk seluruh warga Kota Mataram. Karena beberapa waktu lalu, Dinas Dukcapil menargetkan pencetakan KTP Elektronik selesai pada bulan November. Tertundanya pencetakan KTP Eleketronik ini tidak hanya terjadi di Kota Mataram, melainkan diseluruh Indonesia.(azm/ris)-

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply