Siswa SLB Serbu Pameran Seni Rupa di Taman Budaya Kota Mataram

Pelajar SLB Selagalas sedang mengamati lukisan seni yang dipamerkan di Taman Budaya Mataram

Pelajar SLB Selagalas sedang mengamati lukisan seni yang dipamerkan di Taman Budaya Mataram

Mataram (Global FM Lombok)-Pameran Seni Rupa yang berlangsung di Taman Budaya NTB pada Kamis (03/09) pagi diserbu oleh puluhan siswa Sekolah Luar Biasa (SLB) Kota Mataram. Mereka sengaja datang untuk melihat kumpulan seni rupa Komunitas Perupa Lombok Timur yang sengaja dipajang di Taman Budaya. Pameran yang merupakan rangkaian dari Bulan Budaya Lombok Sumbawa (BBLS) ini cukup menarik perhatian meraka. Yang tak kalah penting, pameran seni rupa dinilai bisa menambah wawasan para siswa.

Wakil kepala sekolah SLB Mataram, Muryanto kepada Global FM Lombok, di sela-sela membimbing siswanya mengatakan, sekolah memiliki pola mengajar anak dengan mengajak mereka memantau keadaan di luar ruangan seperti melihat pameran seni rupa tersebut. Setelah mengunjungi pameran, mereka akan diminta untuk mempresentasikan hasil pengamatan mereka ketika berada di sekolah. Khusus bagi siswa tuna rungu, menurutnya pameran seni rupa ini sangat membantu.

“Untuk anak-anak tuna rungu, ini memang sebagai ajang untuk memacu diri mereka bahwa sebenarnya mereka juga mampu berkontribusi pada ajang ini. Terutama bagi anak-anak tuna rungu sangat membantu karena mereka bisa mengekspresikan setelah nanti dari sini ada bayangan bahwa seperti ini mereka juga bisa”, katanya.

Ia juga mengatakan bahwa dengan melihat pameran seni rupa ini bisa membangkitkan gairah anak khususnya tuna rungu untuk berkarya dalam seni rupa. Apalagi, diantara ratusan siswanya ada yang pernah menjuarai lomba melukis tingkat Kota Mataram. Menurutnya potensi siswanya perlu dikembangkan karena sebenarnya mereka juga mampu seperti siswa-siswa normal lainnya. (irs)-

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply