Menunggu Kejutan Pilkada Hota Mataram

Baliho pilkada serentak 7 kabupaten kota di NTB

Baliho pilkada serentak 7 kabupaten kota di NTB

Mataram (Global FM Lombok)-Setelah penutupan pendaftaran pasangan Salman-Jana Hamdiana atau Sahaja, KPU Kota Mataram melaksanakan koordinasi dengan KPU RI terkait tahapan selanjutnya. Namun sampai saat ini KPU Kota Mataram masih menunggu keputusan KPU RI apakah tahapan pilkada Kota Mataram berlanjut atau ditunda sampai tahun 2017. Karena hari Jum’at ini KPU RI akan mengirimkan keputusan terkait pilkada Kota Mataram.

Demikian disampaikan Ketua KPU Kota Mataram H. Ainul Asikin kepada Global FM Lombok Jum’at (09/04) di kantor kPU Kota Mataram. Ia mengatakan, koordinasi yang dilakukan dengan KPU RI beberapa waktu lalu yaitu terkait surat keputusan No 502 menyangkut pasangan Sahaja dan tahapan pilkada yang lain yang sudah dilakukan.

Ainul Asikin mengatakan, jika nanti pilkada kota Mataram dilanjutkan, maka KPU Kota Mataram akan melaksanakan tahapan pemeriksanaan kesehatan terhadap pasangan calon walikota dan wakil walikota Mataram. Rapat koordinasi yang dilakukan tidak hanya dengan KPU RI melainkan Bawaslu RI dan panwaslu Kota Mataram.

Setelah KPU Kota Mataram memberikan masa perpanjangan pendaftaran pada Pilkada Kota Mataram, tidak ada pasangan calon lain yang mendaftarkan diri. Sehingga sampai saat ini Kota Mataram masih memiliki satu pasangan calon walikota dan wakil walikota Mataram yaitu pasangan Ahyar-Mohan atau Aman.(azm)-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply