Sebanyak 13 Orang CJH NTB Meninggal Dunia

meninggalMataram (Global FM Lombok)-Sebanyak 13 orang Calon Jamaah Haji asal NTB telah meninggal dunia. Mereka berasal dari berbagai Kabupaten Kota dan kloter. Ke 13 orang CJH tersebut, 11 diantaranya meninggal dunia ketika masih berada di rumah dan waktu dalam perjalanan menuju Asrama Haji NTB di Mataram. Sementara dua CJH lainnya meninggal dunia di Arab Saudi. Mereka adalah warga Kabupaten Lombok Tengah yakni L.Harap Idris (78) warga Mantang Praya Tengah dan Sawiyah Sukma Milasih (77) warga Penujak kecamatan Praya Tengah.

Hal itu dikatakan Kepala Bidang Haji dan Umrah Kanwil Kementerian Agama NTB H.Maad Umar kepada Global FM Lombok, di Asrama Haji NTB, Rabu (02/09) pagi. Ia mengatakan, kedua calon jamaah haji tersebut meninggal di pelataran Masjid Nabawi karena serangan jantung dan sakit paru-paru. Mereka kemudian dimakamkan di Arab Saudi dengan menggunakan biaya yang ditanggung oleh pemerintah Arab Saudi.

“ Dari Lombok Timur ada, Lombok Tengah ada. 11 orang yang meninggal sebelum berangkat di Madinah baru 2 orang ya mudahan hanya dua itu Lombok Tengah saja. Jadi yang meninggal yang sudah melunasi dan siap berangkat itu 11 orang, dari berbagai kloter tapi dia belum berangkat. Kuota tahun ini bahkan ada yang sudah jadi visanya”, katanya.

Ia mengatakan, bagi calon jamaah haji yang meninggal dunia di Arab Saudi akan mendapatkan asuransi. Sementara bagi calon jamaah haji yang meninggal dunia ketika masih berada di rumahnya akan mendapat pengembalian Ongkos Naik Haji (ONH). Adapun jika calon jamaah haji meninggal dunia ketika dalam perjalanan ke asrama haji maupun sedang berada di asrama haji, maka CJH yang bersangkutan akan mendapat pengembalian ONH dan asuransi. (irs)-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply