Pihak LEM Pastikan ACE dan Informa Tidak Larang Karyawati Gunakan Jilbab

PT ACE dan Informa

PT ACE dan Informa

Mataram (Global FM Lombok)- General Manager Lombok Epicentrum Mall (LEM) sudah memanggil pihak ACE dan Informa terkait informasi larangan penggunaan jilbab bagi karyawatinya. Hasil dari komunikasi yang dilakukan, perusahaan ACE dan Informa memastikan tidak ada larangan penggunaan jilbab.

Demikian disampaikan General Manager Lombok Epicentrum Mall Salim Abdad kepada Global FM Lombok Rabu (09/02) di LEM. Ia mengatakan, secara umum tidak ada ketentuan yang melanggar aturan pemerintah daerah. Sementara terkait dengan klarifikasi tersebut, pihak ACE dan Informa sudah mengirimkan surat klarifikasi kepada Dinas Sosial Tenaga Kerja Kota Mataram maupun provinsi NTB.

“Saya juga tidak berandai-andai tapi represntatif mereka kemarin yang ada disini yang kita panggil termasuk ibu Sukma store manager Informa dan pak Haris store manager Ace Hardware sudah mengklarifikasi bahwa tidak ada larangan dan itu sudah disampaikan secara tertulis kepada Disnaker Kota Mataram maupun Disnaker provinsi. Tadi saya juga sudah menelpon Sugiayanto Wibawa sebagai Direktur Operasional Ace Hardware dia juga mennyampaikan tidak ada larangan,”katanya

Salim menjelaskan, kesepakatan antara pihak LEM dan semua tenant yang ada seperti ACE dan Informa agar tidak melanggar peraturan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah daerah. Selain itu, pihak LEM tidak memberikan ketentuan harus atau tidaknya karyawati menggunakan jilbab. Karena visi Kota Mataram maju, religius dan berbudaya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disosnakertrans) Kota Mataram H. Ahsanul Khalik mengatakan, pihak ACE dan Informa sudah mengirimkan klarifikasi secara tertulis terkait larangan menggunakan jilbab bagi karyawati tersebut. Selain itu, pihaknya akan tetap melakukan pengawasan.(azm)-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply